Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Home » Cafe

SnikSnack, Menu Jalanan Khas Taiwan

SnikSnack, Menu Jalanan Khas Taiwan Jogja

Waktu sudah menunjukkan pukul 13.00 WIB. Tak lebih dari 40 menit lagi, film yang akan saya saksikan akan dimulai. Di waktu yang terbilang sedikit mepet itu, saya merasa harus makan siang terlebih dahulu karena kebetulan belum makan setelah sepagian beraktifitas cukup padat. Alhasil saya pun mencari tempat makan yang tak jauh dari lokasi bioskop dan cukup cepat penyajiannya.

Tiba-tiba seorang teman nyletuk dan menyebutkan nama SnikSnack yang kebetulan terletak di Jl. Urip Sumohardjo (Jl. Solo), tepat di seberang gedung bioskop. Tanpa pikir panjang saya pun langsung menyetujui dan berjalan dengan cepat menuju gerai tersebut. Ketika tiba di lokasi, gerainya yang mungil dan berwarna kuning tampak menarik perhatian. Saya pun bergegas membaca dan memesan tiga menu sekaligus, yaitu Chicken Rice Bowl, Chicken Popcorn Original, dan Sweet Potato Fries. Dengan sigap, mbak yang berjaga pun meracik semua menu pesanan saya tersebut. Dalam waktu yang sekejap pula ketiga menu tersebut hadir di hadapan saya.

SnicSnack sendiri adalah gerai yang menjajakan menu jalanan ala Taiwan, jadi memang menu yang disajikan di gerai ini berupa goreng-gorengan. Berbeda dengan gorengan Indonesia, gorengan di gerai ini terbuat dari ayam ataupun ketela manis. Menu Chicken Rice Bowl adalah satu-satunya menu besar yang tersedia di gerai ini, dan menu ini terdiri dari nasi, chicken popcorn, sayur, dan disajikan dengan saus coklat manis nan gurih. Secara rasa sebenarnya biasa saja, hanya memadukan rasa spicy dari bumbu ayamnya, rasa manis dan gurih dari sausnya, serta rasa segar dari sayurannya. Sederhana namun cukup lumayanlah buat nambah referensi makanan. Menu berikutnya yang saya cicipi adalah menu Sweet Potato Fries. Menu ini terbilang cukup menarik karena memadukan rasa manis dari ketela dengan bumbu yang spicy dan kayu manis. Rasanya cukup berempah dan sangat unik. Berhubung ayam yang terdapat di dalam menu Chicken Rice Bowlnya sama dengan Chicken Popcorn.

Untuk menu dengan ukuran harga tak lebih dari Rp. 25.000 per porsi, menu racikan SnicSnack ini boleh lah dicoba. Hitung-hitung untuk menambah referensi dan mencicipi sedikit sentuhan rasa dengan Taiwan.

 

SnicSnack

Jl. Urip Sumohardjo (Jl. Solo), Jogja

11.00 – 22.00 WIB

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

SnikSnack, Menu Jalanan Khas Taiwan

(Dito/DISKON.com)


Lokasi:

Alamat :Jl. Urip Sumohardjo (Jl. Solo), Jogja



Jam Operasional : 11.00 22.00 WIB

Latitude: Longitude:

Tags : Kuliner, Jogja, Taiwan, Sweet Cassava, Chicken Popcorn


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.1048 second.