Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Nasi Kulit Syurga, Jahat tapi Memikat

Nasi Kulit Syurga, Jahat tapi Memikat Jogja

Kulit ayam dan jeroan memang terkenal sebagai lauk yang “jahat” mengingat kandungan di dalamnya. Di saat yang sama, kulit ayam dan jeroan terbukti memiliki rasa yang memang memikat, dan susah untuk ditolak.

Kedua hal inilah yang sepertinya justru menjadikan gerai Nasi Kulit Syurga menjadi gerai yan populer dalam waktu yang relatif singkat. Dengan menawaran kelezatan dua jenis lauk inilah kemudian berhasil menggoda para pemburu kuliner, khususnya kuliner malam. Saya sendiri mengetahui keberadaan gerai ini dari seorang teman dari luar kota, yang kebetulan sedang berkunjung ke Jogja. Ia menceritakan gerai yang berlokasi di Jl. Kaliurang KM. 3 (sisi barat Gedung Grha Sabha Pramana), Jogja ini ketika ia berkunjung ke Jogja. Ia sendiri mengetahuinya melalui linimasa media sosialnya yang dipenuhi info-info seputar makanan. Ia pun kemudian menceritakannya pada saya ketika kami bertemu.

Nasi Kulit Syurga ini menurut saya memadukan dua lauk jahat bercita rasa lezat ini menjadi satu, dan menghasilkan seporsi menu lezat yang susah untuk ditolak. Menu nasi kulit ini dapat dipesan hanya sebatas nasi kulit saja ataupun dengan tambahan lauk. Seporsi nasi kulit standar terdiri dari nasi, sambal, kulit, srundeng, dan lalapan. Sebenarnya menu standar ini sudah menghadirkan cita rasa yang memikat namun apa daya, saya terpikat menambah beberapa lauk tambahan seperti ayam, paru, dan kol goreng. Kulit ayam yang digoreng garing ini memang terbukti memanjakan lidah. Gurih dan kemripik kalau kata orang Jawa. Dipadukan dengan srundeng-nya yang gurih dan sambalnya yang membakar lidah menambah kelezatan dari menu ini. Semua kesederhanaan ini benar-benar menghasilkan rasa yang begitu menggugah selera ketika berpadu. Lanjut, saya pun mulai menyantapnya bersama paru gorengnya yang lembut, dan kol gorengnya yang unik. Saya sendiri sedikit kesulitan untuk menggambarkan rasa dari kol goreng namun saya menyukainya.

Oke, meski nama Nasi Kulit Syurga ini terdengar lebay namun memang menu yang disajikan terasa lezat. Mungkin harapannya ada anak muda yang akan berkata “Gila, rasanya syurga banget…enak!” atau semacam itu. Meski saya tidak tega (pada diri saya sendiri) untuk berkata semacam itu namun susah untuk saya tidak menyukai dan menikmati, bahkan sedikit ketagihan menu sederhana ini.

 

Nasi Kulit Syurga

Jl. Kaliurang KM.3 (sisi barat Grha Sabha Pramana), Jogja

17.00 – 23.00 WIB

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

Nasi Kulit Syurga, Jahat tapi Memikat

(Dito/DISKON.com)


Lokasi:

Nama Resto : Nasi Kulit Syurga

Alamat :Jl. Kaliurang KM.3 (sisi barat Grha Sabha Pramana), Jogja



Harga Per Porsi makan dan minum : Rp 20.000,-

Jam Operasional : 17.00 23.00 WIB

Rating :

Latitude: Longitude:

Tags : Kuliner, Jogja, Nasi, Nasi Kulit, Kulit, Srundeng, Ayam


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.1141 second.