Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Home » Resto

Nasi Kuning Bu Tuminem, Harta Karun Kuliner dari Pakuningratan

Nasi Kuning Bu Tuminem, Harta Karun Kuliner dari Pakuningratan Jogja

Pertemuan saya dengan warung Nasi Kuning Bu Tuminem di daerah Pakuningratan ini terbilang sebuah ketidaksengajaan. Walaupun keberadaan warung ini sudah saya dengar berkali-kali namun baru malam ini saya tanpa sengaja menemukannya.

Awalnya, saya hanya berniat untuk mencari makan malam di kawasan Jl. Magelang. Entah apa yang saya pikirkan, saya pun tiba-tiba mengarahkan kendaraan saya munuju kawasan Pakuningratan. Dan saat itulah saya menemukan warung yang sedang ramai dipadati pengunjung tersebut. Saya pun segera menghentikan kendaraan, dan memutuskan untuk menjadi bagian dari kerumunan tersebut.

Setelah tiba giliran saya, saya pun segera memesan satu porsi nasi kuning lengkap. Dengan sangat cekatan, satu per satu lauk dari nasi kuning tersebut diracik ke dalam satu piring rotan yang diberi alas daun pisang. Tidak lebih dari lima menit, satu porsi lengkap sudah di tangan saya dan siap untuk disantap. Alih-alih memilih duduk di lesehan di trotoar, saya memilih duduk di salah satu bangku kecil merah yang terdapat di areal jualan

Saya pun memperhatikan satu per satu lauk yang telah diracik dalam piring saya. Di dalam satu porsi nasi kuning lengkap, saya mendapatkan lauk berupa kering kentang, kacang tanah goreng, irisan telur dadar, ayam suwir, dan telur rebus bumbu pedas. Baru melihat dari perpaduan warna dari menu ini saja sudah membuat saya sangat bernafsu untuk memakannya, saya tidak membayangkan selezat apa menu ini ketika disantap.

Saya pun mulai menyantap nasi kuning tersebut beserta lauk-pauknya. Rasanya benar-benar kaya. Rasa pedas dari bumbu telur rebusnya, dipadukan dengan manisnya kering kentang dan gurihnya nasi kuning benar-benar menambah nafsu makan saya. Kekayaan rasanya yang tidak terasa berlebihan justru membuat perpaduan cita rasa ini terasa sangat pas dan sempurna.

Dan untuk menikmati menu nasi kuning lengkap ini, saya cuma perlu mengeluarkan Rp. 15.000 saja. Sangat murah dan sangat lezat. Saya cukup bersyukur menemukan warung yang sudah saya incar sejak lama ini tanpa sengaja. Oiya, warung ini mulai buka pukul 22.00 WIB. Cukup malam untuk waktu makan malam, namun terlalu sayang untuk dilewatkan.

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

(Dito/DISKON.com)


Tags : Kuliner, Jogja, Nasi Kuning


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.0633 second.