Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

OSM Coffee, Kopi-Kopi Gelas Plastik Teman Segala Suasana

OSM Coffee, Kopi-Kopi Gelas Plastik Teman Segala Suasana Jogja

Masih dalam rangka menyongsong liburan akhir tahun, akhir pekan kali ini pun lagi-lagi terjebak dalam pertemuan yang cukup seru di rumah kontrakan seorang teman. Keseruan ini (lagi-lagi) menjebak saya maupun teman-teman kami untuk tidak beranjak dari rumah tersebut.

Ketika kami sadar jika kami membutuhkan teman mengobrol berupa minuman ataupun camilan, kami pun secara refleks langsung membuka aplikasi jasa layan antar makanan, dan mencari minuman atau camilan apa yang pas untuk dipesan. Kami sempat terdiam menatap layer telepon genggam kami masing-masing, dan sesekali berbicara sesuatu yang sedikit susah untuk dipahami. Tiba-tiba, secara sepihak salah seorang dari kami memesan minuman dari gerai yang ia temukan via media sosial, yaitu OSM. Gerai ini sendiri menjajakan menu-menu es kopi susu kekinian yang menjamur nyaris di setiap sudut kota Jogja. Sejujurnya, saya sudah sedikit bosan dengan menu-menu es kopi kekinian yang semakin hari semuanya menawarkan rasa yang sama. Meski begitu, tampaknya kebosanan saya ini tidak berlaku bagi teman-teman saya. Mereka masih begitu menikmatinya, dan untuk alasan itu lah, kami  akhirnya tetap memesan minuman dari gerai tersebut.

Sedikitnya enam gelas kami pesan malam itu. Tiga diantaranya es kopi susu dengan pilihan pemanis yang berbeda-beda, dan sisanya adalah minuman non-coffee dengan warna yang lebih memikat. Tiga pilihan es kopi susu ini hadir dalam tiga pilihan pemanis, yaitu gula aren, karamel, dan madu. Ketiganya menawarkan rasa manis yang berbeda-beda. Dari tiga pemanis tersebut, madu adalah pilihan pemanis yang terbilang unik karena secara karakter rasa cukup jarang dijajakan, dan memiliki rasa yang sedikit janggal namun memikat. Sedangkan untuk tiga menu non-coffee-nya adalah Taro, Red Velvet, dan Matcha. Tiaprasa dari ketiga menu ini tidak hanya menawarkan warna yang berbeda namun juga rasa yang berbeda. Red Velvet, dan Matcha adalah dua menu dengan rasa yang mantap karena komposisinya yang mengandung unsur coklat (pada menu red velvet), dan serbuk teh hijau yang mantap. Keduanya bisa dibilang menu non-coffee yang cukup bisa diandalkan dari gerai ini.

Keenam gelas plastik kopi susu ini tadi yang menemani pertemuan akhir pekan kami kali ini, beberapa hari sebelum menutup tahun. Sebuah perayaan kecil sebelum tahun berganti, dan tahun depan yang mungkin membawa kami ke arah yang berbeda.

 

OSM

Jl. HOS Cokroaminoto, Jogja

11.00 – 23.00 WIB

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

OSM Coffee, Kopi-Kopi Gelas Plastik Teman Segala Suasana

(Dito/DISKON.com)


Lokasi:

Nama Resto : OSM

Alamat :Jl. HOS Cokroaminoto, Jogja



Harga Per Porsi makan dan minum : Rp 20.000,-

Jam Operasional : 11.00 – 23.00 WIB

Rating :

Latitude: Longitude:

Tags : Kuliner, Jogja, Kopi, Kopi Susu


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.0674 second.