Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Home » Resto

Pan, Secuil Rasa Asia di Kawasan Deresan

Pan, Secuil Rasa Asia di Kawasan Deresan Jogja

Pada suatu ketika, saya melihat sebuah selebaran berwarna biru muda yang sedang mengiklankan sebuah gerai makanan. Jujur saya tak ingat namanya namun saya teringat pada tulisan a slice of Asia yang tertulis pada selebaran tersebut. Kalimat sederhana tersebut cukup berkesan dan membuat saya teringat.

Beberapa saat kemudian, saya melintas di kawasan Deresan, Jogja dan membaca kalimat tersebut terpajang di sebuah gerai yang kemudian saya ketahui bernama Pan. Saya pun memutuskan untuk menindak-lanjuti pertemuan yang tidak disengaja tersebut dengan mampir ke gerai tersebut. Setelah duduk dan membaca menunya, gerai ini memang menawarkan menu-menu khas Asia mulai dari Indonesia, Thailand, Korea, Jepang, dan China. Meski tak terlalu banyak namun setiap negara memiliki minimal satu representasi makanan yang ditawarkan oleh gerai ini. Pilihan saya jatuh ke Toriniku Ramen seharga Rp. 17.000 dan Korean Spicy Chicken seharga Rp. 18.500.

Menu ramen menjadi santapan pertama saya. Menu ramen dengan kuah berwarna merah ini benar-benar terlihat sangat menggugah selera. Asapnya yang mengepul dari kuahnya yang berwarna merah membuat saya tak sabar untuk segera menyantapnya. Rasa gurih, pedas, dan menyegarkan langsung terasa seketika. Kuahnya yang tipis membuat menu ini semakin terasa ringan di perut. Nori, irisan jamur, dan ayamnya menjadi pelengkap yang menambah kelezatan menu khas Jepang ini. Menu berikutnya, Korean Spicy Chicken menjadi santapan saya. empat potong ayam berbalut saus merah yang konon bernama Gochujang ini pun tak kalah memikat. Saus merahnya memang sangat unik. Dengan memadukan rasa pedas yang sedikit asam dan aroma wijen, saus ini tampak sangat pas untuk disantap bersama ayam. Kekuatan menu ini benar-benar terletak pada kombinasi unik yang dihadirkan oleh rasa saus Gochujang-nya.

Secara rasa, kedua menu yang saya cicipi emang tergolong sederhana namun tak mengecewakan. Sangat pas untuk disantap ketika menginginkan menu-menu bernuansa Asia dengan harga yang enteng di kantong. Selain itu, tempatnya pun sangat pas buat nongkrong mahasiswa yang memang kebetulan mendominasi kawasan ini.

 

Pan!

Jl. Flamboyan CT X no. 36, Jogja

10.00 – 22.00 WIB

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

Pan, Secuil Rasa Asia di Kawasan Deresan

(Dito/DISKON.com)


Lokasi:

Alamat :Jl. Flamboyan CT X no. 36, Jogja



Jam Operasional : 10.00 22.00 WIB

Latitude: Longitude:

Tags : Kuliner, Jogja, Asia, Ayam Gochujang, Ramen


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.0571 second.