Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Loco Moco, Sajian Lezat dari Hawaii di Kona Kitchen

Loco Moco, Sajian Lezat dari Hawaii di Kona Kitchen Jogja

Pertama kali mengetahui bahwa ada sebuah rumah makan yang menyajikan menu dari Hawaii langsung membuat saya penasaran. Maklum, pulau yang masih menjadi bagian dari Amerika Serikat itu selama ini hanya saya kenal pantainya saja, bukan makanannya. Dengan alasan penasaran itulah, saya langsung menjujug Kona, yang terletak di Jl. Kaliurang Km. 7, Jogja itu untuk bersantap malam.

Setibanya disana, saya langsung mencari menu Hawaii yang ditawarkan. Menu yang bernama Loco Moco itu langsung saya pesan sebagai menu makan malam saya kali ini. Sembari menanti, saya mencoba membaca penjelasan pada buku menu yang menuliskan sejarah menu Loco Moco tersebut. Di buku itu dijelaskan bahwa menu ini adalah fusion antara Amerika (barat) dan Asia. Sejarah kemunculan menu ini pun terbilang masih cukup baru, yaitu 1949.

Setelah membaca secuil informasi tersebut, saya pun semakin penasaran dengan menu Loco Moco ini. Untunglah pelayanannya cepat, dan menu saya pun segera menyantapnya. Jika dilihat dari bentuknya, menu ini memang menunjukan perpaduan Amerika dan Asia. Hal ini terlihat dari penggabungan daging burger dan nasi. Daging burger yang biasa disajikan dengan roti ini diganti dengan nasi, dengan brown sauce dan telur mata sapi. Hmmm, memang perpaduan yang unik dan membuat saya semakin lapar.

Begitu disantap, menu seharga Rp. 19.000 ini terasa unik dan lezat. Lembutnya daging burgernya yang berpadu dengan brown sauce-nya yang gurih dan sedikit manis terasa pas di mulut. Belum lagi dipadukan dengan nasi putih dan telur mata sapi, benar-benar unik. Meski terasa janggal, namun penggunaan nasi pada menu ini menurut saya sangat menarik. Terlebih lagi lidah saya yang terbiasa menyantap nasi, membuat penggunaan nasi pada menu ini terasa sangat pas Yup, bisa dibilang ini cara berbeda dalam menikmati menu burger.

Menikmati Loco Moco di Kona Kitchen ini tentu menambah referensi kuliner saya. Selain itu, pengalaman ini tentunya menambah list tempat makan wajib dikunjungi jika mencari gaya baru bersantap burger.

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

(Dito/DISKON.com)


Tags : Kuliner, Jogja, Kona, Hawaii, Loco Moco


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.0492 second.