Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Home » Cafe

Mencari Kesegaran dalam Menu Buah-Buahan #3: BowLing Fruit Bar

Mencari Kesegaran dalam Menu Buah-Buahan #3: BowLing Fruit Bar Jogja

Membicarakan menu-menu berbahan dasar buah sepertinya belum lengkap tanpa menyebut nama BowLing. Gerai menu buah ini begitu populer di kalangan mahasiswa, dan bahkan sudah membuka beberapa cabang, baik di Jogja maupun luar Jogja.

Saya mengunjungi gerai terbarunya yang terletak di Jl. Affandi, Jogja atau sekitar 150 meter selatan perempatan Ring Road Gejayan, Jogja. Siang yang panas membuat keputusan saya mampir sejenak di gerai ini terasa tepat, dan tanpa ragu-ragu saya pun langsung memesan dua menu buah, yaitu Violet dan Pattaya Ling. Meski bukan berupa jus, kedua menu ini saya pikir akan memberi gambaran yang tepat mengenai menu-menu BowLing secara menyeluruh. Selain memesan kedua menu buah tersebut, saya juga memesan satu camilan yang  berupa Crunchy Siomay.

Menu yang saya santap tentu saja Crunchy Siomay. Selain karena menu tersebut paling cepat hadir di meja, saya yang kebetulan lapar ini merasa kalau menu-menu buah lebih pas disantap terakhir, sekaligus sebagai dessert. Menu siomay ini sebenarnya sesederhana menu siomay tanpa pelengkap lainnya. Hanya siomay dan bumbu kacang saja. Hal yang membuat siomay ini berbeda adalah tekstur dari siomay-nya yang memang terasa crunchy di bagian luar namun lembut di dalam. Bumbu kacangnya yang gurih, dan sedikit manis terasa cukup mantap disantap bersama siomay-nya. Untuk menu seharga Rp. 10.000, menu ini terbilang cukup seimbang, baik rasa maupun ukuran. Lanjut, saya menyantap menu Violet terlebih dahulu. Potongan buah-buahan seperti apel, anggur, strawberry, kiwi, dan lain-lain terasa sangat pas disantap bersama kuah yoghurt yang terasa menyegarkan. Rasa asam dan sedikit creamy-nya membuat menu ini berhasil menghilangkan hawa panas yang saya rasakan sepanjang siang ini. Terakhir, menu Pattaya Ling melengkapi perjalanan saya menyantap menu-menu buah menyegarkan dari gera BowLing ini. Secara isi, menu ini tak berbeda jauh dengan menu sebelumnya. Perbedaan kedua menu ini terletak di kuahnya, dan menu Pattaya Ling disajikan dengan kuah teh tarik. Rasa teh yang mantap, dengan sentuhan susu yang lembut membuat menu ini terasa menyegarkan dan pas di lidah. Benar-benar menyegarkan dan memuaskan.

Dengan rasa yang terbilang menjanjikan, menu-menu dari gerai ini terbilang murah. Untuk tiga menu yang saya habiskan, saya hanya perlu merogoh uang sebanyak Rp. 38.000. Murah dan berkualitas. Sebagai penutup pencarian saya atas menu-menu buah, BowLing, yang disebut-sebut sebagai pemain lama ini memang berhasil memberikan standar rasa yang cukup tinggi. Sebagai penghargaan atas komitmen menjaga kualitas rasa, saya merasa gerai ini pantas mendapatkan nilai 8 untuk gerai ini.

 

BowLing Fruit Bar

Jl. Affandi, Jogja

10.00 – 21.00 WIB

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

Mencari Kesegaran dalam Menu Buah-Buahan #3: BowLing Fruit Bar

(Dito/DISKON.com)


Lokasi:

Alamat :Jl. Affandi, Jogja




Jam Operasional : 10.00 21.00 WIB

Latitude: Longitude:

Tags : Kuliner, Jogja, Juice, Jus, Sup Buah


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.0666 second.