Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Home » Resto

Pertemuan Tak Disengaja dengan Semangkuk Mie Ayam Lezat Racikan Mie and Mie

Pertemuan Tak Disengaja dengan Semangkuk Mie Ayam Lezat Racikan Mie and Mie Jogja

Ketika membicarakan menu mie ayam di kota Jogja, biasanya pikiran saya langsung mengarah ke beberapa nama yang sudah sangat populer, baik yang legendaris maupun yang memiliki banyak gerai. Sekalinya ada gerai yang tergolong berbeda dari kedua jenis yang saya sebutkan, biasanya gerai tersebut adalah gerai yang tergolong kekinian.

Saudara saya yang kebetulan tinggal di area Condong Catur pernah bercerita kalau ia pernah memesan sebuah menu mie ayam via aplikasi layanan pesan antar makanan yang menurutnya enak banget. Saya penasaran dan memintanya untuk memberikan nama gerai tersebut. Ia mengirimkan screenshot gerai tersebut lengkap beserta nama dan alamatnya. Nama gerai itu Mie and Mie, dan yang ada di bayangan saya adalah sebuah gerai mie kekinian yang memang sedang cukup banyak muncul di linimasa media sosial saya. Saya pun memutuskan untuk mendatangi langsung tempatnya mengingat saya sedang cukup senggang.

Dugaan saya meleset. Gerai bernama Mie and Mie ini tidak bernuansa kekinian. Gerainya lebih menyerupai gerai Warmindo. Melihat wujud gerai ini membuat saya sempat ragu. Saya pun memberanikan diri dan berharap jika gerai ini sesuai dengan apa yang diceritakan oleh saudara saya. Saya masuk, dan langsung memesan mie ayam pangsit sebagai menu santap siang saya. Seorang pria dengan sigap meracik pesanan saya, dan tak lama kemudian menu ini siap untuk disantap. Dengan perlahan saya menyantap menu yang sempat saya ragukan ini. Begitu dicicipi, rasa gurih-pedas dari topping ayamnya langsung membuat selera saya tergugah. Meski terlihat sederhana, menu mie ayam bergaya Jakarta ini benar-benar lezat. Selain itu, topping-nya pun terbilang ngga tanggung-tanggung alias cukup banyak. Mie-nya yang tipis-tipis dengan tambahan kuah yang gurih-segar berpadu dengan pas bersama topping-nya. Jujur, setelah mencicipi menu ini, perasaan ragu saya langsung terbantah. Pangsit goreng maupun rebus yang melengkapi pesanan mie ayam saya pun melengkapi kelezatan mie ayam racikan Mie and Mie ini.

Tampilan gerainya mungkin memang kurang menggoda namun siap sangka menu mie ayamnya terasa begitu menggugah selera. Untung saya tidak membatalkan hanya karena melihat tampilan gerainya saja. Benar-benar temuan yang tak terduga.

 

Mie and Mie

Jl. Pondok Raya, Minomartani, Jogja

10.00 – 21.00 WIB

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

Pertemuan Tak Disengaja dengan Semangkuk Mie Ayam Lezat Racikan Mie and Mie

(Dito/DISKON.com)


Lokasi:

Nama Resto : Mie and Mie

Alamat :Jl. Pondok Raya, Minomartani, Jogja



Harga Per Porsi makan dan minum : Rp 13.000,-

Jam Operasional : 10.00 21.00 WIB

Rating :

Latitude: Longitude:

Tags : Kuliner, Jogja, Mie, Mie Ayam


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.0684 second.