Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Mie Gajah Pengki, Mie Sederhana dengan Rasa Istimewa

Mie Gajah Pengki, Mie Sederhana dengan Rasa Istimewa Jogja

Pertemuan pertama dengan Mie Gajah Pengki adalah ketika melintasinya di ruas Jl. Seturan Raya, Jogja. Saat itu, saya tidak terlalu tertarik karena kebetulan sudah kenyang, dan keramaian di gerainya membuat saya malas membayangkan harus mengantri. Saat itu saya hanya melewatinya begitu saja.

Pertemuan saya berikutnya dengan Mie Gajah Pengki ini bukan di gerainya namun via internet. Setelah beberapa waktu sebelumnya melihat dengan mata kepala saya sendiri betapa ramai gerainya, saya pun penasaran dan mencari tahu di internet. Gerai ini rupanya sangat populer saat itu. Selain fotonya bertebaran di berbagai media sosial, review dari beberapa orang pun tergolong baik. Saat itu saya penasaran untuk mencicipinya namun karena gerai ini sedanga berada di puncak popularitasnya, saya pun malas membayangkan jika harus berdesak-desakan dan mengantri di gerainya yang terbilang mungil tersebut.

Pertemuan ketiga saya dengan gerai ini adalah di cabang barunya yang berada di Jl. Kaliurang KM. 13, Jogja. Di gerai barunya inilah saya memutuskan untuk mencicipinya langsung karena kebetulan tak seramai gerainya yang di Seturan. Gerai ini sangat spesifik dan hanya menjajakan satu jenis masakan, yaitu mie gajah tersebut. Menu ini ditawarkan dalam tiga pilihan ukuran, kecil, normal, dan gajah. Saya memilih ukuran yang normal saja. Dengan sigap dan cepat mie ini diracik kemudian disajikan di meja saya. Ketika melihat penampilannya, mie ini tak berbeda dari menu-menu mie ayam pada umumnya. Hal yang membedakannya adalah bentuk mienya lebar namun tak terlalu tipis. Sedikit mengingatkan saya pada kwetiaw namun sedikit lebih tebal. Mie ini rupanya benar-benar istimewa, baik dari segi tekstur maupun rasa. Teksturnya yang tebal memberikan kekenyalan yang unik dan menyerupai pasta. Rasa bumbu dan daging ayamnya yang gurih ini menghadirkan sensasi kemantapan yang begitu menggugah selera. Kuahnya yang segar menjadi penyatu seluruh kelezatan rasa yang ditawarkan oleh semangkuk mie ayam ini.

Akhirnya saya mencicipi Mie Gajah Pengki yang konon berasal dari kota Metro ini. Setelah menundanya karena beberapa kali karena ramainya pengunjung, akhirnya saya mencicipi kelezatan dari mie ayam yang sederhana ini. Benar-benar lezat dan menggugah selera ini.

 

Mie Gajah Pengki

Jl. Kaliurang KM. 13, Jogja

10.00 - 21.00 WIB

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

Mie Gajah Pengki, Mie Sederhana dengan Rasa Istimewa

(Dito/DISKON.com)


Lokasi:

Nama Resto : Mie Gajah Pengki

Alamat :Jl. Kaliurang KM. 13, Jogja



Harga Per Porsi makan dan minum : Rp 15.000,-

Jam Operasional : 10.00 – 21.00 WIB

Rating :

Latitude: Longitude:

Tags : Kuliner, Jogja, Mie, Mie Gajah


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.0951 second.