Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Home » Cafe

Ngopi dan Bercengkrama Sejenak di KOR Coffee Stop

Ngopi dan Bercengkrama Sejenak di KOR Coffee Stop Jogja

Tingginya minat orang terhadap gerai kopi memang menggiurkan bagi para pemodal. Hal ini kemudian memicu banyaknya gerai-gerai kopi bermodal besar yang mewarnai setiap sudut kota Jogja beberapa tahun belakangan ini. Bentuknya kontemporer dengan berbagai pilihan artistik terkini serta ukuran bangunan yang luas berhasil membuat para pecinta nongkrong ini semakin sering berkumpul di gerai kopi.

Di antara keriuhan industri gerai kopi ini, ada satu hal yang terkadang cukup saya rindukan, yaitu keintiman. Diantara desain yang industrial-minimalis, mural-mural yang fotogenik, jendela-jendela yang luas, dan berbagai pernak-pernik artsy lainnya, ada kehangatan yang terlupakan. Bangunan luas ini memang cantik namun dingin. Tidak hangat dan intim. Dulu, sekitar 15 tahun yang lalu, sebuah gerai kopi mungil di area Babarsari membuat saya betah berlama-lama karena begitu hangat, akrab, dan intim. Sesuatu yang biasanya tidak ditemukan di gerai-gerai kopi berukuran besar namun justru berada di gerai-gerai kopi yang mungil.

Perasaan ini kembali saya rasakan ketika mengunjungi KOR Coffee Stop beberapa waktu yang lalu. Gerai kopi mungil yang berlokasi di Jl. Rajawali, Demangan Baru, Jogja ini berhasil menghadirkan kesan kehangatan tersebut. Ketika masuk, ukurannya yang mungil, tempat duduknya yang sedikit berhimpitan, sapaan akrab yang tidak terdengar korporat membuat saya langsung merasa nyaman. Pilihan menunya yang sederhana; Es Tiramisu Coffee, V60, dan Mug Brownie membuatnya terasa semakin hangat. Jujur, menu Tiramisu Coffee yang ditawarkan sebenarnya cukup sederhana, hanya menawarkan rasa kopi susu yang berbalut rasa rhum. Rasa manis-mantap-hangat yang sederhana ini rupanya terasa pas dengan ruangnya yang mungil. Rasa yang sederhana namun juga memikat lainnya adalah Mug Brownie yang menghadirkan rasa coklat yang mantap dengan sentuhan rasa manis yang tidak terlalu. Kelembutan tekstur dan rasanya berpadu pas ketika disantap. Menu terakhir, kopi yang diracik dengan metide V60 terasa begitu mantap, dan berhasil memunculkan cita rasa fuity dari biji kopinya.

Seluruh kesederhanaan yang muncul dari gerai kopi ini berhasil menghadirkan kehangatan, perasaan intim yang tida dibuat-buat. Seperti berada di rumah teman dekat namun dengan kehadiran berbagai orang lain yang tidak membuat siapapu merasa teralienasi.

 

KOR Coffee Stop

Jl. Rajawali, Demangan Baru, Jogja

12.00 – 23.00 WIB

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

Ngopi dan Bercengkrama Sejenak di KOR Coffee Stop

(Dito/DISKON.com)


Lokasi:

Nama Resto : KOR

Alamat :Jl. Rajawali, Demangan Baru, Jogja

12.00 23.00 WIB

Harga Per Porsi makan dan minum : Rp 20.000,-

Jam Operasional : 12.00 23.00 WIB

Rating :

Latitude: Longitude:

Tags : Kuliner, Jogja, Nongkrong, Kopi, Coffee, Manual Brew


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.0836 second.