Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Home » Resto

Kopi Gajah, Tempat Ngopi dan Makan Prasmanan yang Dijamin Bikin Nagih

Kopi Gajah, Tempat Ngopi dan Makan Prasmanan yang Dijamin Bikin Nagih Jogja

Rumah makan yang mengedepankan pemandangan yang luas, pilihan menu-menu ndeso yang disajikan prasmanan, serta camilan tradisional untuk menemani ngopi memang sedang laris-larisnya. Banyak sekali gerai-gerai makan sejenis ini hadir di Jogja, khususnya Jogja bagian utara. Salah satunya adalah Kopi Gajah.

Pertemuan saya dengan Kopi Gajah ini terbilang tak disengaja karena kebetulan saya sedang melintasi area Gentan bagian dalam. Di sebuah ruas jalan tak terlalu besar, yang berujung di Jl. Kaliurang KM. 10, Jogja inilah saya bertemu dengan Kopi Gajah. Dari depan, gerai ini tampak begitu luas. Saya yang kebetulan belum bersantap siang pun tergoda untuk mampir. Akhirnya saya pun memarkir kendaraan saya di halamannya yang tak kalah luas. Sekilas, gerai ini memang terlihat cantik dan menjanjikan, maka dari itu saya pun bersemangat. Selain itu, konon katanya gerai ini masih satu kepemilikan dengan sebuah gerai tengkleng berukuran jumbo yang berada tak jauh dari lokasi Kopi Gajah ini.

Saya pun segera masuk dan memesan minuman. Satu kopi hitam yang diracik dengan V60, seporsi pisang goreng, dan seporsi mendoan menjadi pesanan pembuka. Sedangkan untuk makanannya, saya mengambilnya di bagian prasmanan yang terletak di belakang kasir. Satu tahu bacem, bihun goreng, ikan balado, dan oseng bunga pepaya menjadi lauk santap siang saya kali itu. Setelah pesanan saya lengkap, saya pun duduk di salah satu meja. Saya memulainya dengan menyantap menu besarnya terlebih dahulu. Menu-menu ini terasa sederhana namun akrab di lidah. Tidak istimewa namun saya sangat menikmati kesederhanaan rasanya. Dengan lahap saya menghabiskan menu besar lengkap dengan semua lauknya. Meski begitu, saya benar-benar menyukai oseng bunga pepayanyang yang wangi dan segar. Setelah terpuaskan dengan menu utamanya, saya pun mencicipi kopi hitamnya yang mantap,dengan after taste yang fruity. Kopi ini saya nikmati bersama dengan pisang gorengnya yang manis, dan lembut. Kopi dan pisang goreng memang kombinasi yang pas dan ngga pernah mengecewakan.

Untuk ukuran gerai makan sejenisnya, keunggulan dari Kopi Gajah adalah kopi dan suasananya. Secara rasa sebenarnya tak terlalu istimewa namun dengan balutan suasana yang nyaman, rasa yang tak istimewa ini pun dengan mudah dinikmati. Hal inilah yang mungkin membuat gerai makan ini dengan cepat mendapat perhatian para pecinta kuliner dan pemotret amatir media sosial.

 

Kopi Gajah

Jl. Bima Nglaban, Sinduharjo, Gentan, Jogja

08.00 – 22.00 WIB

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

Kopi Gajah, Tempat Ngopi dan Makan Prasmanan yang Dijamin Bikin Nagih

(Dito/DISKON.com)


Lokasi:

Nama Resto : Kopi Gajah

Alamat :Jl. Bima Nglaban, Sinduharjo, Gentan, Jogja



Harga Per Porsi makan dan minum : Rp 20.000,-

Jam Operasional : 08.00 22.00 WIB

Rating :

Latitude: Longitude:

Tags : Kuliner, Jogja, Kopi, Prasmanan, Tradisional


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.0539 second.