Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Home » Cafe

Punika Deli, Puncak Kelezatan Sepotong Kue di Jogja

Punika Deli, Puncak Kelezatan Sepotong Kue di Jogja Jogja

Dalam rentang 10 tahun belakangan, Jogja memang telah berubah menjadi sebuah kota besar, yang tentu saja bersaing dengan kota-kota besar lainnya. Hampir semua hal yang ditawarkan kota-kota besar lainnya bisa dibilang juga tersedia di Jogja, khususnya makanan.

Meski begitu, ada beberapa hal yang masih terbilang susah untuk ditemukan di Jogja, salah satunya adalah cake atau kue yang lezat dan berkualitas. Penjaja kue di Jogja sebenarnya terhitung banyak namun ketika membicarakan kue yang premium, dengan kualitas rasa yang istimewa mungkin cukup susah. Diantara penjaja kue premium yang tak lebih dari jumlah jari di satu tangan ini, ada satu gerai yang menurut saya layak disebut sebagai puncak kelezatan kue di Jogja, yaitu Punika Deli. Gerai ini berada di dalam kompleks hotel Ambarrukmo Jogja. Meski berada di area gedung yang sama, gerai ini bisa diakses oleh orang umum, tidak hanya para pengguna hotel tersebut. Gerai ini memang menjadi satu dengan hotelnya, dan hal ini kerap membuat tamu non-pengunjung hotel sedikit ragu-ragu namun toh pada kenyataannya gerai ini cukup banyak menarik perhatian orang luar, termasuk saya.

Meski saya pribadi tak pernah menginap di hotel mewah ini namun hal tersebut tak menghalangi saya untuk bersantai menikmati kue di gerai ini. Saya memesan tiga kue favorit saya, yaitu New York Cheese Cake, Opera, dan Pablo Cheese Cake. Tak lupa saya pun memesan seporsi Cappuccino sebagai teman bersantap kue saya kali ini. Saya memang sengaja memesan dua jenis cheese cake, dan keduanya serupa namun tak sama. Ketika dicicipi, keduanya memiliki rasa yang berbeda. New York Chesee Cake bisa dibilang lebih gurih dibandingkan Pablo Cheese Cake. New York Cheese Cake ini terasa begitu pas ketika disantap bersama topping buah lecinya yang manis dan menyegarkan. Teksturnya yang lembut serta adonan bawahnya yang terbilang cukup terasa creamy ini benar-benar juara. Sedangkan Pablo cheese cake-nya sebenarnya tak kalah lezat. Kue kedua ini menghadirkan sajian rasa yang berbeda, yang menghadirkan sekilas rasa manis-karamel yang membuat menu lembut ini terasa pas di lidah. Untuk mengganti karakter rasa lidah saya, saya pun mencicipi menu Opera Cake. Lapisan rasa coklatnya benar-benar memanjakan lidah. Dijamin membuat para pecinta coklat tergila-gila. Akhir dari perjalanan nongkrong kali ini, saya pun mulai mencicipi kopinya yang mantap.

Tidak ada satupun menu kue racikan Punika Deli yang gagal. Untuk saya, harga yang awalnya terasa mahal tersebut akhirhinya terasa sepadan dengan kelezatan rasanya. Punika Deli jelas salah satu gerai cake atau kue yang memang terbukti menghadirkan puncak kelezatan dalam sepotong kue.

 

Punika Deli

Ambarrukmo Hotel, Jogja

10.00 – 23.00 WIB

 

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

Punika Deli, Puncak Kelezatan Sepotong Kue di Jogja

(Dito/DISKON.com)


Lokasi:

Nama Resto : Punika Deli

Alamat :Ambarrukmo Hotel, Jogja




Harga Per Porsi makan dan minum : Rp 35.000,-

Jam Operasional : 10.00 23.00 WIB

Rating :

Latitude: Longitude:

Tags : Kuliner, Jogja, Kue, Cheese Cake, Opera, Kopi


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.0434 second.