Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Home » Resto

Roux Bistro, Sepotong Burger, Segelas Teh Leci, dan Pemandangan Senja Kota Jogja

Roux Bistro, Sepotong Burger, Segelas Teh Leci, dan Pemandangan Senja Kota Jogja Jogja

Salah satu cara menikmati senja di kota Jogja yang sedang cerah-cerahnya adalah mencari tempat yang tinggi, dan menikmatinya dalam suasana yang tenang dan ditemani menu-menu yang cukup memikat. Mungkin begitulah cara menikmati senja yang paling tepat menurut saya.

Tergoda dengan bayangan atas hal tersebut, pada akhir minggu yang lalu, saya secara impulsive mengarahkan saya ke sebuah gedung yang tergolong baru di kawasan Kotabaru, Jogja. Saya mengarahkan motor saya ke gedung tersebut setelah merasa jika sore itu terlalu sayang untuk dilewatkan begitu saja di jalanan. Saya meluncur ke gedung bernama Graha Eklin tersebut karena saya mengetahui adanya sebuah resto di puncak gedung tersebut, yang dapat membuat para pengunjungnya menikmati kota Jogja dari ketinggian. Keindahan sore hari itu membuat saya ingin melewatkannya di atas gedung tersebut, di sebuah resto bernama Roux Kitchen. Sebuah resto yang telah saya ingin kunjungi sejak beberapa bulan yang lalu.

Saya tiba di resto tersebut, dan langsung memilih salah satu sudut yang menurut saya cukup nyaman, baik untuk bersantap, bersantai, maupun menikmati senja. Sederet kaca bening membuat saya dapat menyaksikan langit yang biru kemerahan, dan perlahan berubah menjadi gelap. Di kejauhan, lampu-lampu perlahan menyala, dan hari pun menjadi malam. Saya menikmati pergantian waktu ini dengan ditemani seporsi burger yang lezat, lembut, dan kaya akan rasa. Rasa patty daging sapinya yang gurih berpadu dengan telur mata sapi setengah matang yang menambah kemantapan rasa gurihnya. Sesekali sensasi segar muncul dari pickles ataupun sayuran lainnya. Tak lupa rasa saus kejunya menghadirkan rasa yang sedikit creamy. Seporsi French fries melengkapi seporsi burger tersebut sehingga membuat saya cukup kekenyangan. Segelas teh leci yang menyegarkan menjadi minuman pendamping yang pas untuk seporsi burger yang mengenyangkan ini. Keduanya saling mengisi, dang melengkapi. Semua santapan ini menjadi semakin istimewa karena menu-menu ini menemani saya menikmati senja di puncak sebuah gedung.

Setelah matahari sepenuhnya terbenam, dan semua makanan tandas, saya pun mulai beranjak meninggalkan resto tersebut. Pengalaman bersantap Roux Kitchen, di rooftop sembari menikmati santapan lezat dan senja yang indah adalah sebuah pengalaman yang menyenangkan.

 

Roux Kitchen and Bar

Graha Eklin, Kotabaru, Jogja

11.00 – 23.00 WIB

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

Roux Bistro, Sepotong Burger, Segelas Teh Leci, dan Pemandangan Senja Kota Jogja

(Dito/DISKON.com)


Lokasi:

Nama Resto : Roux Kitchen and Bar

Alamat :Graha Eklin, Kotabaru, Jogja



Harga Per Porsi makan dan minum : Rp 65.000,-

Jam Operasional : 11.00 – 23.00 WIB

Rating :

Latitude: Longitude:

Tags : Kuliner, Jogja, Kopi, Coffee Shop, Nongkrong, Rooftop, Burger


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.0697 second.