Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Home » Resto

Holy Smoke, Puncak Kelezatan Daging Sapi Asap di Jogja

Holy Smoke, Puncak Kelezatan Daging Sapi Asap di Jogja Jogja

Saya memiliki seorang teman di salah satu jejaring sosial di internet yang sangat menggemari daging sapi. Hampir semua unggahan videonya selalu berhubungan dengan cara-cara ataupun jenis-jenis masakan daging sapi. Setiap kali melihatnya, saya pun tergoda dan penasaran dimana dapat mencicipi menu-menu seperti itu di Jogja.

 

Meskipun sebenarnya setidaknya ada tiga-empat tempat yang memang telah saya buktikan memiliki menu steak yang sangat memikat namun belum sekalipun saya menemukan tempat bersantap daging asap, khususnya yang dimasak dengan gaya southern style atau diasapi lebih dari 12 jam. Tanpa sengaja saya masuk ke kolom komentar dari salah satu postingan video teman saya tersebut. Dengan iseng, saya membaca beberapa komentar yang ada di dalamnya, dan di kolom komentar tersebut saya menemukan nama Holy Smoke, yang disebut-sebut sebagai gerai penyaji daging asap bergaya southern style yang sangat saya ingin cicipi. Dari kolom tersebut juga saya mengetahui jika gerai tersebut baru saja dibuka, dan berlokasi di Jl. Kaliurang KM. 5.5, Jogja. Karena sudah mencari tahu sebelumnya, dan kebetulan saya baru saja mendapat bayaran dari kantor, saya pun memberanikan diri untuk bersantap siang di gerai tersebut.

Oke, secara harga memang menu-menu di gerai ini terbilang mahal namun percayalah bahwa harga ini sepadan dengan rasa, dan porsi yang didapatkan. Dimulai dari Wagyu Brisket-nya yang merupakan potongan tipis-tipis dari daging sapi yang diasap selama 14 jam, baru kemudian dipanggang untuk mendapatkan puncak kelezatan rasa. Daging sapi ini terasa begitu lembut, juicy, gurih alami, dan rasa pengasapannya membuat menu ini benar-benar mind-blowing menurut saya. Sederhana namun juga merupakan puncak kelezatan dari sepotong daging sapi asap yang pernah saya cicipi. Menu ini disajikan dengan home-made fries, saus barbeque, dan salad. Menu yang juara banget dan membuat saya susah move on. Selain menyajikan menu daging sapi, gerai ini juga menyajikan menu Roast Barbeque Chicken yang untuk saya juga memiliki rasa yang lezat. Meski tak seistimewa menu daging sapinya namun rasa saus barbeque, kelembutan tekstur ayamnya merupakan kelezatan yang susah untuk ditolak. Dengan lahap, saya menghabiskan kedua menu ini tak bersisa. Benar-benar pengalaman baru yang membuat ssaya langsung jatuh cinta pada gerai ini. Terakhir, saya menyantap hidangan penutup Tres Leches, yang merupakan sponge cake yang disajikan dengan tiga jenis susu, dan dilengkapi topping es krim. Rasanya yang manis nan lembut begitu memikat dan pas untuk menutup segala kelezatan menu hidangan utamanya.

Menyantap menu-menu Holy Smoke, khususnya Wagyu Beef Brisket-nya memang merupakan pengalaman yang tak terlupakan. Meski harus merogoh saku hingga Rp. 350.000 untuk menikmati ktiga menu ini, sepertinya harga ini cukup sepadan dengan segala yang saya dapatkan.

 

Holy Smoke

Jl. Kaliurang KM. 5.5, Jogja

11.00 – 22.00 WIB

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

Holy Smoke, Puncak Kelezatan Daging Sapi Asap di Jogja

(Dito/DISKON.com)


Lokasi:

Nama Resto : Holy Smoke

Alamat :Jl. Kaliurang KM. 5.5, Jogja



Harga Per Porsi makan dan minum : Rp 160.000,-

Jam Operasional : 11.00 22.00 WIB

Rating :

Latitude: Longitude:

Tags : Kuliner, Jogja, Steak, Smoked beef, Brisket, Ayam, Chicken


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.0688 second.