Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Home » Resto

Rumah Makan Cindelaras, Kelezatan dalam Seporsi Mangut Beyong, Telur Ikan, dan Pecel

Rumah Makan Cindelaras, Kelezatan dalam Seporsi Mangut Beyong, Telur Ikan, dan Pecel Jogja

Setelah beberapa saat tiba di Muntilan, saya diajak oleh rekan kerja saya untuk sedikit ke utara untuk bersantap siang. Konon katanya, meski berada cukup jauh dari kota Jogja namun rumah makan ini kerap dijadikan jujugan bersantap orang-orang Jogja karena kelezatan rasanya. Penasaran dengan gembar-gembor teman saya tersebut, saya pun mengiyakan ajakannya meski perut belum terlalu kenyang dan pekerjaan belum terselesaikan.

Kami pun meluncur ke rumah makan bernama Cindelaras yang terletak sekitar satu kilometer dari Pasar Pusat Muntilan. Tepat sebelum jembatan besar, di ruas jalan antar kota tersebut kami pun berhenti di sebuah rumah makan yang tampak cukup ramai. Sebelum masuk, kami dihadang oleh penjaga yang menjaga etalase makanan dan dipersilahkan untuk memilih menu prasmanan yang telah tersaji. Saya mempersilahkan teman saya untuk memesan menu apa saja yang dia rekomendasikan untuk saya cicipi. Seporsi Mangut Ikan Beyong, Telur Ikan Goreng, dan Pecel dia pesankan untuk kami. Setelah memesan, kami pun duduk di dalam rumah makan yang terbilang luas ini.

Ketiga pesanan kami telah hadir. Jika dilihat dari penampilannya, ketiga menu ini cukup meyakinkan. Benar-benar meyakinkan. Saya pun memulainya dari pecelnya. Tak ada yang berbeda dari menu pecel ini namun secara rasa memang terbilang lezat. Selain rasa sayurnya yang benar-benar segar, kehadiran daun kenikir serta bumbu kacangnya yang gurih-pedas membuatnya terasa semakin lezat. Kelezatan ini semakin bertambah ketika saya menjadikan telur ikan gorengnya sebagai lauk. Rasa telur ikan goreng yang gurih, bertekstur lembut dan terasa ada butir-butir kecilnya ini terasa begitu lezat. Gurihnya pas, kelembutan teksturnya pas, dan tentunya sangat pas untuk disantap bersama dengan menu pecelnya. Setelah terbuai dengan telur ikan gorengnya, saya pun kembali terbuai dengan kelezatan mangut ikan beyong. Jenis ikan ini konon sangat mudah ditemukan di daerah ini namun sangat susah dicari di tempat lain. Teksturnya mengingatkan saya pada ikan patin namun terbilang lebih berlemak. Secara rasa, ikan beyong yang dimasak mangut ini benar-benar lezat. Rasa kuah mangutnya yang gurih, berempah, sedikit manis, dan sedikit pedas ini merasuk ke setiap bagian ikan ini. Awalnya saya hanya ingin mencicipinya namun karena kelezatannya, sepotong beyong dengan kuah mangut ini habis di tangan saya.

Jujur, menu racikan rumah makan ini memang terbukti lezat. Tak heran jika teman saya cukup menggembar-gemborkan rumah makan ini. Selain itu, ketika saya mampir di rumah makan ini, saya membuktikan sendiri cukup banyak kendaraan plat AB (dari Jogja) yang singgah disini. Luar biasa.

 

Rumah Makan Cindelaras

Tamanagung (satu kilometer ke arah Magelang dari Pasar Pusat Muntilan, Muntilan

10.00 – 20.00 WIB

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

Rumah Makan Cindelaras, Kelezatan dalam Seporsi Mangut Beyong, Telur Ikan, dan Pecel

(Dito/DISKON.com)


Lokasi:

Nama Resto : RM. Cindelaras

Alamat :Tamanagung (satu kilometer ke arah Magelang dari Pasar Pusat Muntilan, Muntilan


Harga Per Porsi makan dan minum : Rp 20.000,-

Jam Operasional : 10.00 20.00 WIB

Rating :

Latitude: Longitude:

Tags : Kuliner, Jogja, Mangut, Beyong, Telur Ikan, Pecel


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.0631 second.