Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Home » Cafe

Satuce Coffee, Rasa Klasik dengan Penyajian Masa Kini

Satuce Coffee, Rasa Klasik dengan Penyajian Masa Kini Jogja

Selain menemukan sebuah gerai yang menyajikan gudeg dan brongkos, perjalanan saya berkeliling Sagan membawa saya ke sebuah gerai kopi bernama Satuce Coffee. Saya tiba di gerai kopi ini sedikit terlalu pagi alias belum buka namun berhubung sang pemilik dengan rela membukakan pintunya, saya pun memutuskan masuk ke dalam.

Gerai kopi ini terbilang mungil dan sederhana namun tampak tertata dengan apik. Setelah mengobrol sebentar, saya baru tahu jika gerai kopi ini bahkan belum secara resmi beroperasi. Sang pemiliki gerai kopi yang juga merangkap sebagai barista ini tampaknya cukup terbuka dan justru mempersilahkan saya untuk memesan. Satu Vietnamese drip dan cold brew saya pesan sebagai nongkrong siang kali ini. Dengan ramah, pemilik gerai kopi ini melayani pesanan saya sembari mengobrol. Dua gelas kopi pesanan saya pun dengan cepat hadir di meja dan siap untuk dicicipi.

Aroma kopinya terbilang sangat kuat dan langsung memenuhi ruangan gerai yang mungil ini. Saya pun segera mencicipi yang cold brew terlebih dahulu. Kopi jenis ini adalah kopi yang dibuat tidak menggunakan air panas namun menggunakan air dingin atau biasa. Biji kopi yang telah digiling dicampurkan dengan air dan didiamkan kurang lebih 12 jam sehingga bercampur. Rasa dari kopi ini mantap. Aroma dan rasanya benar-benar kuat dan menyisakan after taste yang klasik. Menurut pemilik gerai, kopi ini sangat menarik untuk dicampurkan dengan sedikit karamel. Begitu saya cicipi, rasa klasik dari kopi ini memang memiliki rasa yang menarik ketika berpadu dengan sirup karamel. Sedikit manis, pahit, dan mantap. Rasa klasik ini juga dapat dirasakan ketika saya mencicipi vetnamese drip-nya. Menu kopi yang dicampur dengan condensed milk ini memadukan rasa manis, lembut, dan mantap dalam balutan cita rasa kopi klasik. Meski diolah dengan cara yang populer di era kultur kopi masa kini namun rasa kopi yang tersaji masih menyisakan cita rasa klasik.

Tempat yang sederhana, kopi klasik, dan obrolan yang menyenangkan tentu membuat tempat ini cukup mengesankan untuk saya. Meski belum beroperasi penuh namun tempat ini akan menjadi tempat favorit untuk nongkrong di area Sagan.

 

Satuce Coffee

Sagan, Jogja

12.00 -23.00 WIB

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

Satuce Coffee, Rasa Klasik dengan Penyajian Masa Kini

(Dito/DISKON.com)


Lokasi:

Nama Resto : Satuce Coffee

Alamat :Sagan, Jogja



Harga Per Porsi makan dan minum : Rp 13.000,-

Jam Operasional : 12.00 –23.00 WIB

Rating :

Latitude: Longitude:

Tags : Kuliner, Jogja, Kopi, Coffee Shop, Coffee


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.0944 second.