Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Sarapan Lezat di Kridosono #1: Bakso Kobis Pak Tris

Sarapan Lezat di Kridosono #1: Bakso Kobis Pak Tris Jogja

Setelah kurang lebih menjelajahi kuliner di Jogja selama kurang lebih tiga tahun, saya merasa terlambat mengetahui keberadaan Kridosono sebagai salah satu tempat berkumpulnya kuliner lezat. Saya yang kebetulan muter-muter berburu sarapan di kawasan Kotabaru, Jogja tiba-tiba melihat parkiran Kridosono yang penuh dengan kendaraan. Saya pun langsung berhenti dan memutuskan untuk mencoba berburu sarapan di tempat ini.

Jujur, sebelumnya saya belum pernah kepikiran untuk berburu kuliner di lokasi ini namun melihat parkirannya yang penuh sesak, saya pun merasa harus mampir dan mencobanya. Saya memulai perburuan saya dari Bakso Kobis Pak Tris yang kebetulan terlihat ramai pengunjung. Tempatnya sederhana, tak berbeda dengan warung-warung bakso pada umumnya. Saya pun duduk di bagian belakang warung ini yang kebetulan menghadap sebuah warung es buah. Selain memesan satu porsi bakso lengkap, saya pun juga memesan satu porsi es alpukat susu.. Untunglah pagi sudah beranjak sedikit siang jadi cukup pas untuk meminum semangkuk es.

Bakso racikan Pak Tris ini terbilang bakso konvensional alias tidak menawarkan berbagai varian bakso seperti penjaja-penjaja bakso kekinian namun dengan isian yang lengkap, yaitu bakso, bakso goreng, tahu goreng, mie kuning, isian daging dan gajih, kobis, dan bawang goreng. Kuahnya yang gurih, dan menyegarkan langsung membuat saya mengerti mengapa banyak pengunjung mendatangi warung ini. Lezat dan pas di lidah. Baksonya yang terbuat dari daging sapi asli pun terasa pas ketika digigit, tak terlalu kenyal dan lembut. Keberadaan potongan daging dan gajih di dalam bakso ini membuat rasa menu ini semakin mantap. Rasa gurih nan mantap dari kuahnya seolah sedikit disegarkan dengan keberadaan potongan-potongan irisan kobis yang menjadi isian spesial dari menu ini.

Untuk saya, meski bakso ini terbilang konvensional namun menawarkan rasa yang kaya, lezat, dan dijamin ngga kalah dari penjaja-penjaja bakso kombinasi yang cukup banyak bermunculan di Jogja. Usai menikmati baksonya, saya pun menutup sarapan saya dengan semangkuk es alpukat susu yang menyegarkan. Benar-benar sempurna dan menyejukkan.

 

Bakso Kobis Pak Tris

Kompleks Kridosono, Jogja

07.00 – 14.00 WIB

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

Sarapan Lezat di Kridosono #1: Bakso Kobis Pak Tris

(Dito/DISKON.com)


Lokasi:

Alamat :Kompleks Kridosono, Jogja

Jam Operasional : 07.00 14.00 WIB

Latitude: Longitude:

Tags : Kuliner, Jogja, Bakso, Bakso Kobis


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.0576 second.