Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Home » Resto

Menikmati Kelembutan Daging Kambing di Sate Kambing Balibull Godean

Menikmati Kelembutan Daging Kambing di Sate Kambing Balibull Godean Jogja

Beberapa kota memang punya cara tersendiri dalam mengolah daging kambing. Tiap-tiap cara pengolahan ini memang terbukti menghadirkan rasa yang bervariasi dan memiliki kelezatannya masing-masing. Menu daging kambing sendiri bukanlah menu yang secara rutin saya konsumsi sebagai menu harian ataupun mingguan. Meski begitu, biasanya satu kali dalam satu bulan saya pasti menyantap menu daging kambing.

Baru-baru ini, seorang teman bercerita tentang keberadaan sebuah gerai sate kambing yang menurutnya wajib dicoba. Gerai tersebut bernama Sate Kambing Muda Balibull Godean, yang kebetulan memang terletak di area Godean. Konon katanya, sate kambing yang dihadirkan diracik dengan gaya Purwokerto dimana daging kambing yang digunakan adalah kambing di bawah lima bulan, yang kemudian disingkat dengan Balibul. Saya sendiri bukan pakar daging kambing sehingga tak benar-benar tahu apa beda dari cara meracik tiap kota ini namun dari apa yang saya dengarkan, sepertinya gerai ini memang perlu untuk diperjuangkan. Karena penasaran, saya pun memutuskan untuk bersantap di gerai tersebut meski secara lokasi sedikit menjauh dari rute harian saya.

Setelah memakan waktu hampir 20 menit perjalanan, akhirnya saya tiba di lokasi gerai tersebut. Gerai berukuran sedang ini berada satu kompleks dengan sebuah SPBU. Saya memutuskan untuk memesan satu sate daging kambing dan satu sate buntel. Sate daging kambing racikan gerai ini hadir dalam wujud yang polosan atau dipisahkan dari kecapnya. Sepuluh tusuk sate ini disajikan dalam hotplate yang membuatnya selalu panas. Sekilas mengingatkan saya pada sate klathak namun tanpa ruji sepeda dan kuah gurihnya. Ketika disantap tanpa kecap, sate ini terasa begitu gurih, lembut, dan tidak prengus. Benar-benar lezat dan sederhana. Berbeda dengan sate kambingnya yang hadir apa adanya, sate buntelnya hadir lengkap dengan bumbu kecapnya. Secara rasa, sate buntel ini tak kalah lezat. Rasa manis, gurih, serta tekstur dagingnya yang lembut berpadu dengan sangat lezat. Potongan tomatnya memberi sensasi segar yang pas pada menu sate buntel ini. Secara rasa, kedua menu ini tepat seperti apa yang saya inginkan.

Saya pun menyetujui setiap kata yang diucapkan teman saya sebelumnya tentang gerai sate kambing ini. Menu-menunya terbukti lezat, dan tentu saja kelezatannya ini tidak boleh untuk dilewatkan. Gerai sate kambing yang patut untuk dicoba.

 

Sate Kambing Muda Balibull Godean

Jl. Godean (SPBU Banyuraden), Jogja

10.00 – 22.00 WIB

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

Menikmati Kelembutan Daging Kambing di Sate Kambing Balibull Godean

(Dito/DISKON.com)


Lokasi:

Nama Resto : Sate Kambing Muda Balibul Godean

Alamat :Jl. Godean (SPBU Banyuraden), Jogja



Harga Per Porsi makan dan minum : Rp 52.000,-

Jam Operasional : 10.00 22.00 WIB

Rating :

Latitude: Longitude:

Tags : Kuliner, Jogja, Kambing, Sate Kambing, Sate Buntel


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.0643 second.