Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Home » Cafe

Kelezatan dalam Kesederhanaan Menu Sate Taichan

Kelezatan dalam Kesederhanaan Menu Sate Taichan Jogja

Jika selama ini sate ayam populer disajikan bersama dengan bumbu kacang, beberapa waktu belakangan saya melihat banyak bermunculan penjaja sate ayam tanpa bumbu kacang. Sate ayam ini biasa disebut dengan nama sate Taichan.

Saya sendiri tidak tahu apa yang membuat sate ini mendadak menjadi populer, dan saya pribadi merasa penasaran dengan rasa sate ini. Saya pun mulai mencari tempat makan yang menjajakan menu sate ini. Menurut informasi dari beberapa teman, ada sebuah tempat bernama Sate Taichan Goreng yang berlokasi di area lapangan parkir, timur Galeria Mal, Jogja. Saya pun meluncur ke lokasi yang telah disebutkan. Saya tiba tepat pada jam makan malam, jadi tak heran jika gerai yang menyajikan menu sate taichan ini terlihat sangat ramai pengunjung. Saya pun mulai membaca menu yang terpajang di depan meja pemesanan. Gerai ini hanya menjajakan satu jenis makanan, yaitu sate taichan. Saya pun memesan seporsi sate tersebut.

Setelah melewati satu per satu pesanan dari para pengunjung sebelum saya, kini tiba giliran saya untuk menyantapnya. Tak lama, sate pesanan saya pun datang juga. Setelah saya lihat, cara penyajian ini sedikit mengingatkan saya pada cara penyajian sate klathak namun tanpa kuah. Sate ayam hanya dimasak dengan cara dibakar atau digoreng namun hanya dengan bumbu bawang putih dan garam. Tidak ada bumbu lainnya. Penggunaan bumbu yang tak banyak ini rupanya tak membuat sate ini terasa hambar. Justru kedua bumbu ini berhasil menghadirkan rasa asli daging ayam, dan membuatnya menjadi terasa begitu lezat. Sangat sederhana namun lezat. Kedua bumbu ini membuat rasa tiap potong daging ayamnya terasa gurih dan mantap. Awalnya, saya merasa harga Rp. 25.000 untuk seporsi sate ayam plus nasi ini terasa mahal namun setelah mencicipi dan merasakan kelezatannya, harga ini bisa dibilang cukup sebanding dengan rasanya.

Dengan keberanian gerai ini hanya menwarkan satu jenis makanan membuat gerai ini tidak main-main dalam mengolah menu makanannya. Rasa sate taichan racikan gerai ini terbukti lezat, dan kelezatannya itulah yang membuat gerai ini hampir selalu dikerumuni pengunjung. Setelah mencicipinya, saya pun terpuaskan oleh kesederhanaan sekaligus kelezatan rasanya.

 

Sate Taichan Goreng

Area Parkir Timur Galeria Mal, Jogja

15.00 – 22.00 WIB

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

Kelezatan dalam Kesederhanaan Menu Sate Taichan

(Dito/DISKON.com)


Lokasi:

Nama Resto : Sate Taichan Goreng

Alamat :Area Parkir Timur Galeria Mal, Jogja



Harga Per Porsi makan dan minum : Rp 25.000,-

Jam Operasional : 15.00 22.00 WIB

Rating :

Latitude: Longitude:

Tags : Kuliner, Jogja, Sate, Ayam, Taichan


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.0695 second.