Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Sate Padang Mak Sharil, Sate Lezat Berbumbu Mantap

Sate Padang Mak Sharil, Sate Lezat Berbumbu Mantap Jogja

Salah satu jenis sate yang cukup jarang saya cicipi adalah Sate Padang. Menu ini sebenarnya cukup banyak dijajakan di Jogja namun memang jumlahnya yang tak sebanyak sate Madura jadi cukup susah menemukannya. Beberapa waktu yang lalu tanpa sengaja saya menemukan sebuah warung tenda bernama Sate Padang mak Sharil yang dipadati pengunjung. Hal pertama yang membuat saya memutuskan mampir ke gerai ini adalah ramainya pengunjung ini. Bahkan, ketika saya mulai memesan, tidak satu pun meja tampak kosong di warung tenda mungil tersebut karena saking ramainya. Untunglah ada sepasang pengunjung yang memutuskan untuk segera beranjak agar meja tersebut dapat saya gunakan. Selain karena ramainya pengunjung, saya pun merasa sudah cukup lama tidak merasakan kelezatan sate Padang, jadi tak ada salahnya jika saya kembali mencicipinya lagi. Tak lama setelah saya duduk, seporsi sate Padang berukuran cukup besar pun hadir di meja saya. Menu ini tampak begitu menggugah selera. Satenya yang tampak masih panas, bumbunya yang kental kecoklatan, serta taburan bawang gorengnya membuat nafsu makan saya bertambah. Saya pun langsung melahap seporsi sate Padang seharga Rp. 16.000 ini. Rasa bumbunya yang berempah, sedikit pedas, dan gurih terasa dengan lembut menyapu lidah saya. Daging sapinya yang dipotong kecil-kecil, dengan rasa sedikit manis dan gurih berpadu dengan rasa bumbunya dengan sangat pas. Benar-benar memanjakan lidah. Bawang gorengnya yang gurih, renyah, dan sedikit memberi sensasi pahit menambah kekayaan rasa sate Padang ini. Untuk saya sate Padang ini benar-benar memuaskan nafsu makan saya dan rasa rindu saya pada menu yang telah lama tidak saya cicipi ini. Untuk menambah rasa pedas dapat ditambahkan kripik pedas yang dapat disajikan di toples-toples, di tiap meja. Meski tak sepopuler sate Madura namun sate Padang juga merupakan salah satu menu sate yang wajib dicoba. Terlebih lagi sate Padang racikan Mak Sharil, yang saya nobatkan sebagai sate Padang paling oke yang pernah saya cicipi. Dijamin ngga rugi apalagi menyesal. Nikmatnya sampai bikin ketagihan. Sate Padang Mak Sharil Jl. Sultan Agung, Jogja 17.00 23.00 WIB

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

Sate Padang Mak Sharil, Sate Lezat Berbumbu Mantap

(Dito/DISKON.com)


Lokasi:

Nama Resto : Sate Padang Sharil

Alamat :Jl. Sultan Agung, Jogja


Harga Per Porsi makan dan minum : Rp 16.000,-

Jam Operasional : 17.00 23.00 WIB

Rating :

Latitude: Longitude:

Tags : Kuliner, Jogja, Sate, Sate Padang


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.0541 second.