Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Home » Cafe

Blackbone Coffee, Jujugan Baru di Kawasan Jl. Kaliurang untuk Para Pecinta Kopi

Blackbone Coffee, Jujugan Baru di Kawasan Jl. Kaliurang untuk Para Pecinta Kopi Jogja

Sebagai orang yang kerap menghabiskan malam weekend dengan nongkrong bersama teman, saya cukup sering mencari ataupun mendapat informasi mengenai keberadaan tempat baru yang mungkin dapat dijadikan jujugan. Baru-baru ini, salah seorang teman saya yang kebetulan penggemar kopi memberi tahu saya tentang sebuah tempat baru bernama Blackbone Coffee.

Berhubung saya percaya dengan teman saya tersebut maka ketika tiba di akhir pekan, kami pun mengunjungi Blackbone Coffee yang terletak di Jl. Kaliurang KM. 5, Jogja. Saya cukup menyukai interior coffee shop ini. Kecil, dihiasi cahaya kekuningan, dan dihiasi infografis seputar kopi serta warna yang didominasi hitam dan putih. Untuk menunya, kami memesan dua minuman sebagai teman ngobrol malam itu, yaitu Black Coffee, dan Choco on Fire. Masing-masing menu ini terbilang tak mahal hanya berkisar di Rp. 20.000-an. Cukup bersahabat, khususnya bagi mahasiswa. Sembari menunggu, kami pun mengobrol mengenai berbagai hal.

Tak berselang terlalu lama, menu Choco on Fire hadir di meja kami. Menu ini merupakan menu pesanan saya, yang kebetulan sedang tidak terlalu menginginkan minum kopi. Saya pun mencicipi menu yang direkomendasikan oleh barista di coffee shop ini. Menu ini benar-benar unik karena memadukan coklat dengan jahe. Beda dengan menu coklat jahe yang biasa saya rasakan. Rasa pedas dan manisnya sangat pas berpadu dengan coklatnya yang mantap. Semua elemen rasa seolah bersatu menciptakan kelezatan yang memanjaan lidah. Ngga heran jika menu ini sangat direkomendasikan, khususnya untuk orang yang tidak menggemari kopi ataupun penggila coklat.

Menu kopi yang menjadi andalan dari coffee shop ini dapat disajikan dengan menggunakan berbagai teknik. Berhubung saya saya belum pernah menyaksikan kopi yang disajikan dengan teknik chemex maka saya pun meminta teman saya untuk memesan dengan teknik penyajian tersebut. Chemex ini merupakan teknik penyajian kopi menggunakan penyaring kertas namun memiliki perhitungan yang cukup detil. Saya cukup terkesima menyaksikan bagaimana barista menyajikan menu ini di hadapan saya. Untuk rasanya, Blackbone Coffee memang patut diacungi jempol. Rasa black coffee yang sederhana dapat diracik dengan sangat pas sehingga memberi kemantapan rasa yang pas serta karakteristik yang kuat. Dijamin memuaskan deh.

 

Blackbone Coffee

Jl Kaliurang KM. 5, Jogja

11.00 – 23.00 WIB

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

Blackbone Coffee, Jujugan Baru di Kawasan Jl. Kaliurang untuk Para Pecinta Kopi

(Dito/DISKON.com)


Lokasi:

Alamat :Jl Kaliurang KM. 5, Jogja


Jam Operasional : 11.00 23.00 WIB

Latitude: Longitude:

Tags : Kuliner, Jogja, Coffee Shop, Coklat, Kopi


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.1396 second.