Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Home » Cafe

Cokelat Klasik, Cita Rasa Klasik dalam Segelas Minuman Coklat

Cokelat Klasik, Cita Rasa Klasik dalam Segelas Minuman Coklat Jogja

Diantara banyaknya bermunculan gerai kopi, beberapa waktu yang lalu saya melihat sebuah gerai coklat yang tampak menjadi bagian dari hiruk-pikuk Jl. Kaliurang KM. 4.5, Jogja. Gerai bernama Cokelat Klasik ini konon merupakan cabang dari gerai yang sama di Malang.

Meski tidak sedang naik daun seperti kopi namun penggemar minuman coklat tentu cukup banyak. Saya yang kebetulan juga sedang ingin minuman lain selain kopi pun merasa perlu untuk mencoba mampir ke gerai ini. Bangunannya memang tak terlalu luas namun penataannya yang cukup baik membuatnya terasa cukup lapang dan nyaman. Saya yang datang bersama beberapa teman memilih untuk duduk di bagian luar, yang dapat melihat keramaian lalu-lintas Jl. Kaliurang. Kami memesan beberapa menu sekaligus, diantaranya adalah coklat original, coklat hazelnut, dan white coklat strawberry. Sedangkan untuk menu makanannya, saya memesan Pancake Keju Susu, dan Roti Pisang Coklat.

Semua menu telah hadir di meja, dan kini saatnya mencicipinya satu per satu. Saya mencicipi coklat klasiknya terlebih dahulu. Minuman coklat ini benar-benar lezat dan klasik. Cukup mengingatkan saya pada minuman coklat racikan gerai donat terkemuka namun dengan harga yang jauh lebih bersahabat. Sedangkan untuk Coklat Hazelnutnya terdapat kacang yang dihancurkan, dan rasa kacang hazelnut yang sedikit manis dan aromatik. Kedua menu coklat ini tidak terasa menggunakan campuran susu, yang membuatnya terasa mantap sekaligus klasik. Sedangkan untuk white chocolate strawberry-nya terasa cukup creamy. Setelah mencicipi satu per satu menu minumannya, saya beralih ke menu makanannya. Menu pancake-nya memiliki rasa yang lezat dan aman. Mudah untuk dinikmati siapapun. Sedangkan Roti Pisang Coklatnya terasa lebih menantang dan lezat. Perpaduan pisang yang dibalut roti tawar dan digoreng, serta ditaburi coklat ini terasa sederhana namun cukup memikat.

Untuk menu sebanyak itu, kami hanya merogoh kocek sebesar Rp. 60.000 saja. Tak terlalu mahal untuk ukuran menu-menu kafe masa kini. Tempat nyaman, harga murah, dan lokasi strategis tentu menjadi daya tarik gerai coklat ini. Dengan segala daya tarik ini, semoga gerai ini mampu bertahan di tengah gempuran kehadiran gerai-gerai nongkrong yang membanjiri kota Jogja.

 

Cokelat Klasik

Jl. Kaliurang KM. 4.5, Jogja

12.00 – 23.00 WIB

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

Cokelat Klasik, Cita Rasa Klasik dalam Segelas Minuman Coklat

(Dito/DISKON.com)


Lokasi:

Nama Resto : Cokelat Klasik

Alamat :Jl. Kaliurang KM. 4.5, Jogja



Harga Per Porsi makan dan minum : Rp 10.000,-

Jam Operasional : 12.00 23.00 WIB

Rating :

Latitude: Longitude:

Tags : Kuliner, Jogja, Coffee Shop, Coklat


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.0553 second.