Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Segelas Coklat Lezat Racikan Blatz Chocolate

Segelas Coklat Lezat Racikan Blatz Chocolate Jogja

Sepulang dari bersantap ramen di Jl. A. M. Sangaji, Jogja saya melintasi sebuah gerai coklat. Gerai yang hadir di trotoar Jl. A. M. Sangaji ini tampak begitu sederhana dan tak ada yang istimewa namun entah kenapa saya tertarik untuk mencobanya.

Entah karena hawa siang yang cukup menyengat atau memang insting kuliner saya sedang bekerja, yang pasti saya akhirnya memutuskan untuk mampir ke gerai ini. Gerainya tergolong gerai kaki lima yang tak permanen. Hanya dilengkapi dua tempat duduk untuk pengunjung jika mereka menginginkan meminumnya on the spot. Hal yang membuat saya cukup tertarik adalah di gerai ini hanya terdapat dua menu, yaitu Chocolate Mix dan Chocolate Original. Tak ada menu lain selain kedua ini. Selain itu, menu ini pun dihargai dengan harga yang cukup terjangkau, yaitu Rp. 6.000 per gelas. Jujur, dengan harga semurah ini, saya sempat sangsi pada menu racikan gerai ini. Akhirnya saya pun memesan kedua menu tersebut sekaligus.

Pertama kali mencicipi coklat original-nya, saya langsung teringat sebuah menu serupa yang disajikan oleh gerai donat waralaba. Rasa coklatnya yang mantap dan kadar rasa manisnya yang tak terlalu merusak rasa terasa begitu memikat hanya dengan harga sepertiga dari yang biasa saya temukan di gerai donat waralaba. Rasa coklat ini berhasil mencapai tingat kemantapan yang istimewa karena dipadukan dengan brown sugar. Selain itu, kehadiran gula coklat ini membuat rasa manisnya tak terlalu dan memberi sedikit efek rasa karamel. Benar-benar keputusan yang tepat mampir ke gerai coklat mungil ini. Menu berikutnya, coklat mix hanya berbeda sedikit dengan yang original. Di menu yang mix, coklatnya diracik dengan tambahan susu, jadi secara rasa lebih soft dan creamy. Meski tak seistimewa menu pertama namun menu kedua ini sangat pas bagi pecinta coklat dan susu.

Perjumpaan yang tak disengaja ini benar-benar mengejutkan dan memuaskan. Selain bisa menyegarkan diri sejenak dari hawa panas kota Jogja di siang hari, kapan lagi bisa mencicipi segelas coklat lezat nan mantap hanya dengan uang sebesar Rp. 6.000 saja. Benar-benar jujugan wajib pecinta coklat deh.

 

Blatz Coklat

Jl. A. M. Sangaji (150 meter selatan Hotel Tentrem), Jogja

11.00 – 19.00 WIB

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

Blatz Chocolate

(Dito/DISKON.com)


Lokasi:

Nama Resto : Blat Chocolate

Alamat :Jl. A. M. Sangaji (150 meter selatan Hotel Tentrem), Jogja



Harga Per Porsi makan dan minum : Rp 6.000,-

Jam Operasional : 11.00 19.00 WIB

Rating :

Latitude: Longitude:

Tags : Kuliner, Jogja, Coklat, Chocolate


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.0840 second.