Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Sushi Kaki Lima, Kelezatan Menyantap Sushi dengan Harga Warung Kaki Lima

Sushi Kaki Lima, Kelezatan Menyantap Sushi dengan Harga Warung Kaki Lima Jogja

Menikmati makanan bercitarasa luar negeri kini tak harus mengeluarkan uang yang banyak. Yup, setidaknya inilah yang saya alami ketika saya menyantap menu sushi di Sushi Kaki Lima yang terletak di Jl. Moses Gatotkaca, Mrican, Jogja. Di warung mungil inilah, saya menyantap tiga varian menu sushi lezat dengan harga kaki lima.

Warungnya yang mungil ini tampak dipadati banyak mahasiswa. Maklum, lokasinya yang memang berdekatan dengan beberapa kampus ini tampaknya membuat warung sushi ini diminati para mahasiswa. Harganya yang terjangkau oleh kantong mahasiswa pun membuat warung sushi ini semakin diminati. Saya dengan terpaksa menjadi bagian dari padatnya pengunjung siang itu. Berhubung saya sedang menginginkan menu sushi namun menyesuaikan dengan kondisi keuangan akhir bulan, maka saya pun rela sedikit mengantri.

Saya memesan Serbu Roll, California Roll dan Salmon Roll. Yup, tiga menu yang dibandroll harga antara Rp. 5.000 sampai Rp. 20.000 ini saya pilih karena memang menawarkan rasa yang berbeda-beda. Menu pertama yang saya santap adalah Serbu Roll, yang harganya hanya Rp. 5.000. Memang, menu ini sangat sederhana, yaitu terdiri dari nori, abon, serta sedikit mayonnaise. Meski begitu, namun untuk menu semurah itu, Serbu Roll ini cukup mengenyangkan karena terdiri dari lima potong yang cukup besar. Menu berikutnya adalah California Roll. Yup, menu ini bisa dibilang menyajikan rasa yang lebih dibandingkan menu sebelumnya. Menu yang antara lain terdiri dari nori, ketimun, dan alpukat ini terasa lezat dan menyegarkan. Selain itu, menu ini juga sangat pas dengan lidah Indonesia.

Hampir semua menu di Sushi Kaki Lima memang disesuaikan dengan lidah Indonesia, tak terkecuali menu terakhir saya. Bisa dibilang menu Salmon Roll ini adalah gong atau puncak dari makan siang kali ini. Rasanya memang lezat. Salmonnya yang diberi saos yang sedikit menggigit serta dimatangkan dengan cara dibakar ini terasa begitu lezat. Selain itu, menu ini juga memberi sensasi kesegaran yang serupa dengan California Roll.

Bisa dibilang menu ini adalah puncaknya. Menu yang menutup santap siang saya dengan memuaskan. Dengan harga dan rasa yang seperti ini, saya pikir wajar jika Sushi Kaki Lima yang sudah membuka beberapa gerai  ini selalu menjadi magnet, khususnya mahasiswa.

 

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

(Dito/DISKON.com)


Tags : Kuliner, Jogja, Sushi,Jepang


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.0478 second.