Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Home » Resto

Ciao Pizza, Menu Khas Italia yang Memanjakan Lidah Pengunjung

Ciao Pizza, Menu Khas Italia yang Memanjakan Lidah Pengunjung Jogja

Jogja, kota yang menjadi rumah bagi puluhan ribu mahasiswa dari berbagai penjuru nusantara hingga mancanegara ini mau tak ma uterus membentuk dirinya menjadi rumah yang nyaman untuk para pendatang ini. Kenyamanan sebuah rumah tentu tak terlepas dari bagaimana lidah dimanjakan, dan lidah-lidah inilah yang kemudian memicu hadirnya rasa-rasa dari berbagai pelosok nusantara hingga mancanegara di Jogja.

Pizza, sebuah menu yang muncul di ribuan kilometer di sisi barat Indonesia pun hadir dan menjadi populer di Indonesia, tak terkecuali Jogja. Itali, sebagai negara yang terasa nun jauh disana pun mendadak terasa dekat dengan hadirnya gerai-gerai pizza di kota Jogja. Gerai-gerai pizza ini kemudian hadir sebagai pelengkap dari berbagai gerai makanan yang sudah ada di Jogja. Salah satu gerai pizza terbaru yang hadir di kota Jogja adalah Ciao Pizza. Ciao sendiri sebelumnya adalah gerai yang lebih dikenal sebagai gerai gelato. Kini, gerai ini membuka gerai baru dengan mengedepankan lebih pada menu-menu khas Italia, khususnya pizza dan pasta.

Di menu terpajang dua jenis pizza, pizza saja, dan Bianca pizza. Saya tak tahu apa perbedaan keduanya. Hal yang saya tahu paling jauh dari keberadaan pizza hanyalah pizza dengan adonan yang tebal dan pizza dengan adonan yang tipis. Maka, saya pun memutuskan untuk memesan keduanya satu pizza Napoli, dan satu Pizza Bianca Mushroom. Tak lupa, saya pun memesan seporsi menu pasta, yaitu Tuna with Tomato Sauce. Ketiga menu ini kemudian dalam waktu yang hampir bersamaan. Semuanya tampak begitu besar dan siap disantap lebih dari dua orang per porsi pizza-nya. Pizza Napoli ini sendiri adalah pizza beradonan tipis. Begitu pula pizza Bianca. Hal yang membedakan adalah bahan dasar topping­-nya. Pada pizza Napoli yang saya pesan adalah pizza dengan topping-nya lebih didominasi warna merah, dan terdiri dari capper, anchovies, mozzarella, dan saus tomat. Secara rasa, pizza ini terasa gurih, dan segar. Anchovies atau yang mungkin lebih meyerupai ikan asin ini menghadirkan rasa yang unik dari perpaduannya dengan rasa gurih dari mozzarella. Berbeda dengan pizza pertama, pizza Bianca mushroom ini lebih berwarna putih. Tidak menggunakan saus tomat. Rasa gurih yang didominasi rasa mozzarella, berpadu denga jamur, dan buah zaitun hitam ini benar-benar menggugah selera. Tak kalah lezat dengan menu pertama meski tanpa kehadiran saus tomat yang segar. Buah zaitunnya yang segarberhasih menghadirkan kesegaran di tengah rasa gurih yang mendominasi. Terakhir namun tak kalah menarik adalah menu pastanya. Salah satu menu yang cukup pas memadukan rasa tuna pedas, dengan saus tomat yang segar.

Ciao Point memang awalnya terkenal sebagai gerai penyaji gelato namun kelezatan menu-menu pizza dan pastanya berhasil menempatkan Ciao sebagai gerai menu Itali yang menjanjikan. Tak heran jika gerai ini pun berhasil menggaet banyak pengunjung, tak terkecuali pengunjung yang baru saja mengenal nama Ciao.

 

Ciao Pizza

Jl. Affandi, Mrican, Jogja

11.00 – 23.00 WIB

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

Ciao Pizza, Menu Khas Italia yang Memanjakan Lidah Pengunjung

(Dito/DISKON.com)


Lokasi:

Nama Resto : Ciao Pizza

Alamat :Jl. Affandi, Mrican, Jogja



Harga Per Porsi makan dan minum : Rp 60.000,-

Jam Operasional : 11.00 23.00 WIB

Rating :

Latitude: Longitude:

Tags : Kuliner, Jogja, Pizza, Pasta


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.0680 second.