Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Home » Resto

Serunya Bersantap di Salah Satu Waralaba Paling Populer, Solaria

Serunya Bersantap di Salah Satu Waralaba Paling Populer, Solaria Jogja

Pertama kali saya mengetahui tentang Solaria adalah ketika saya sempat tinggal beberapa saat di Jakarta. Saat itu, saya merasa bahwa gerai ini sebagai salah satu resto yang selalu ramai dikunjungi meski jumlah gerainya angat banyak dan tersebar.

Saking populernya, gerai ini pun merambah Jogja sebagai salah satu destinasi persebarannya. Gerai ini sendiri sebenarnya sudah cukup lama juga hadir di Jogja namun baru-baru ini saya kembali mengunjunginya untuk bersantap malam bersama seorang teman. Jika dilihat dari menu-menunya, Solaria sendiri sebenarnya cukupdidominasi menu-menu eastern seperti nasi goreng, capcay, dan mie. Meski begitu, resto ini pun menghadirkan menu-menu berbau western. Untuk itulah saya memesan dua menu yang menggambarkan keduanya, satu porsi Nasi Goreng Seafood, dan Chicken Mozzarella with French Fries. 

Menu Nasi Goreng Seafood-nya tampak begitu menggiurkan, dan membuat saya terpaksa harus langsung mencicipinya meski menu satunya belum hadir di meja. Jika dilihat dari penampillannya, menu nasi goreng ini terlihat disajikan dengan cara memasak ala Chinese food yang cenderung gurih, kering dan tak lembek, serta berwarna cerah. Secara rasa, menu nasi goreng ini memang terasa sekali gaya Chinese food­-nya. Gurih, sedikit kering, dan taklembek. Soal rasa, menu ini termasuk menu yang cukup saya rekomendasikan jika mampir ke resto ini. Rasa gurihnya mantap, teksturnya lembut, serta aromanya wangi. Sangat menggugah selera. Untuk ukuran nasi goreng seharga Rp. 27.000, menu racikan resto ini dijamin ngga mengecewakan deh. Kepuasan yang serupa saya rasakan ketika saya menyantap menu Chicken Mozzarella-nya. Ayam boneless yang dibalut dengan tepung crispy dan disajikan dengan brown sauce yang gurih dan lezat. Perpaduan tekstur serta kekayaan rasa ini benar-benar memikat. Tak lupa rasa gurih kejunya yang membuat kelezatannya semakin memuncak. Yummy banget.

Solaria memang terbilang cukup aman alias tidak mahal namun sajian rasa yang dihadirkan ngga pernah mengecewakan. Mungkin hal inilah yang membuatnya begitu populer, dan bahkan semakin populer. Tak heran jika kini gerainya di Jogja pun seolah berkembang.

 

Solaria

Ambarukkmo Plaza, Jogja / Malioboro Mall, Jogja / Bandara Adisutjipto, Jogja

10.30 – 22.00 WIB

 

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

Serunya Bersantap di Salah Satu Waralaba Paling Populer, Solaria

(Dito/DISKON.com)


Lokasi:

Alamat :Ambarukkmo Plaza, Jogja / Malioboro Mall, Jogja / Bandara Adisutjipto, Jogja



Jam Operasional : 10.30 22.00 WIB

Latitude: Longitude:

Tags : Kuliner, Jogja, Chicken Mozzarella, Nasi Goreng, Nasi Goreng Seafood, Chinese Food


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.1937 second.