Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Home » Resto

Sajian Steamboat dan Yakiniku Memikat dari Hayaku Resto

Sajian Steamboat dan Yakiniku Memikat dari Hayaku Resto Jogja

Peristiwa sederhana selalu bisa dijadikan alasan untuk sedikit berpesta, salah satunya adalah kunjungan adik yang saat ini telah merantau di kota lain. Di liburan akhir tahun lalu, adik saya pulang ke kota Jogja, dan kami pun memutuskan untuk sedikit merayakannya, khususnya setelah ia tidak mudik sekitar tiga-empat bulan.

Kami berdua suka mengobrol, dan menyukai ngemil ketimbang makan besar langsung. Kami pun mulai mencari menu-menu yang sesuai dengan kesukaan kami tersebut. Jika kami sedang punya uang, tentu dengan mudah kami pergi ke tempat-tempat all you can eat namun karena kami baru saja menghabiskan uang untuk membeli perlengkapan tempat tinggal barunya, kami memutuskan untuk mencari yang lebih bersahabat di kantong. Kami melintas di ruas Jl. Tamansiswa, Jogja, dan tanpa sengaja kami menemukan Hayaku Resto yang menyajikan menu-menu steamboat dan yakiniku. Dua menu ini tepat seperti yang kami inginkan. Kami pun memutuskan untuk singgah di gerai tersebut meski tak satu pun dari kami yang pernah mendengar cerita atau ulasan tentang resto ini.

Ketika masuk, kami melihat banyaknya pengunjung yang berpenampilan seperti mahasiswa. Kami pun lega dan merasa jika harganya tidak akan semahal jika bersantap menu serupa di resto all you can eat pada umumnya. Kami pun memesan sepaket steamboat dan sepaket yakiniku yang masing-masing dikenai harga senilai Rp. 60.000-an per paket. Cukup bersahabat untuk ukuran jenis makanan semacam ini. Tak lama kemudian dua piring besar dengan berbagai varian isi hadir di meja kami. Untuk menu yakiniku-nya kami memesan yakiniku spesial beef dimana satu piring besar berisi irisan daging sapi tipis-tipis yang telah dibumbu yakiniku. Sedangkan menu steamboat-nya terbilang lebih variatif. Berbagai sayuran, daging ayam, crab stick, tahu, dan sebagainya ada di dalamnya. Alat pemanggang dan merebus pun hadir di hadapan kami, dan kami pun siap untuk mulai memasaknya. Irisan daging sapinya yang tipis sangat lezat ketika dipanggang dan disantap. Rasa bumbu yakinikunya terasa pas di lidah. Begitu pula rasa kuah steamboat-nya yang gurih dan sedikit spicy. Terasa menyegarkan dan mantap. Untuk saya, hal yang paling membuat menu semacam ini menyenangkan untuk disantap adalah momen memasak, makan, dan mengobrol menjadi lebih seru, khususnya ketika dilakukan dengan orang-orang yang menyenangkan.

Perut kami kenyang meski kami tak banyak menyentuh nasinya. Kami terpuaskan tidak hanya oleh kelezatan menunya namun juga serunya suasana bersantap seperti ini. Meski sejujurnya tidak murah namun jika sangat sebanding dengan rasa dan kepuasan yang didapatkan.

 

Hayaku Resto

Jl. Tamansiswa, Jogja

10.00 – 22.00 WIB

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

Sajian Steamboat dan Yakiniku Memikat dari Hayaku Resto

(Dito/DISKON.com)


Lokasi:

Nama Resto : Hayaku Resto

Alamat :Jl. Tamansiswa, Jogja



Harga Per Porsi makan dan minum : Rp 60.000,-

Jam Operasional : 10.00 22.00 WIB

Rating :

Latitude: Longitude:

Tags : Kuliner, Jogja, Steamboat, Yakiniku


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.0737 second.