Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Home » Cafe

Yata, Ketika Frozen Yoghurt bertemu Jajan Pasar

Yata, Ketika Frozen Yoghurt bertemu Jajan Pasar Jogja

Menu frozen yoghurt sebenarnya sempat naik daun di Indonesia sekitar tujuh tahun yang lalu namun popularitasnya perlahan menurut. Meski begitu, menu ini masih tetap memiliki penggemar sehingga beberapa gerai waralaba justru masih mampu bertahan.

Di Jogja sendiri menu ini tak terlalu populer. Meski begitu, ada beberapa gerai yang justru mencoba peruntungan dengan tidak mengikuti tren makanan lain dengan tetap percaya pada menu frozen yoghurt, salah satunya adalah Yata. Yata sendiri adalah sebuah gerai frozen yoghurt yang terbilang baru, dan berlokasi di Jl. Johar Nurhadi, Kotabaru, Jogja. Gerainya yang mungil nan cantik ini dengan segera mencuri perhatian banyak pecinta kuliner Jogja. Daya tarik visual ini kemudian mengundang banyak orang datang, dan mencicipi menu frozen yoghurt yang ditawarkan. Untuk menunya sendiri Yata sebenarnya menawarkan menu yang cukup unik, yaitu memadukannya dengan menu-menu jajanan kaki lima ataupun pasar.

Alasan saya mengunjungi gerai ini adalah untuk mencicipi perpaduan tersebut namun sayang sekali dari dua menu perpaduan ini, hanya ada satu menu, yaitu Klepon Karamel. Menu lainnya yang saya pesan adalah Bannofee Granola, dan Oreo Cheesecake. Saya mencobanya dari yang menurut saya paling kerap dijajakan, yaitu Oreo Cheesecake. Rasa dasar dari yoghurt-nya memiliki rasa asam yang menyegarkan dengan sedikit sentuhan creamy yang membuat teksturnya lembut. Sedangkan topping cheesecake dan Oreo-nya memberi sentuhan tekstur dan rasa yang sederhana dan akrab. Perpaduan ini adalah perpaduan yang menurut saya paling aman. Menu kedua yang saya cicipi adalah Bannoffee Granola, yang memadukan pisang, toffee, dan granola. Kehadiran pisang yang harum nan lembut, serta toffee yang menyerupai karamel dan manis ini terasa lebih istimewa dan unik. Granolanya yang crunchy memberi sentuhan berbeda dari teksturnya. Menu terakhir dan yang paling istimewa adalah menu Klepon Karamel. Seperti namanya, menu ini menghadirkan Klepon, yang merupakan menu jajan pasar dan dipadukan dengan yoghurt. Klepon yang liat seperti mochi, dengan isian gula jawa ini terasa pas dengan dengan yoghurt-nya. Tak disangka sangat pas dan akrab di lidah. Tak heran jika menu ini cukup banyak dibicarakan.

Setelah mencicipi menu-menu yang ditawarkan di Yata, saya cukup yakin jika menu frozen yoghurt tetap akan memiliki penggemar meski tak populer ataupun hip. Menu-menu racikan Yata terbukti lezat dan sangat memanjakan lidah. Dijamin segar, dan memuaskan para penggemar yoghurt maupun orang yang baru coba-coba menikmati yoghurt.

 

Yata

Jl. Johar Nurhadi, Kotabaru, Jogja

11.00 – 22.00 WIB

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

Yata, Ketika Frozen Yoghurt bertemu Jajan Pasar

(Dito/DISKON.com)


Lokasi:

Nama Resto : Yata

Alamat :Jl. Johar Nurhadi, Kotabaru, Jogja



Harga Per Porsi makan dan minum : Rp 25.000,-

Jam Operasional : 11.00 22.00 WIB

Rating :

Latitude: Longitude:

Tags : Kuliner, Jogja, Frozen Yoghurt, Yoghurt


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.0652 second.