Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Home » Resto

Menu-Menu Memikat dari The Bean Garden Coffee and Eatery

Menu-Menu Memikat dari The Bean Garden Coffee and Eatery Jogja

Sudah cukup lama saya tidak bertemu dengan sebuah tempat yang menurut saya mampu memadukan kenyamanan tempat, artistik yang menarik, menu-menu makanan yang menggugah selera nan lengkap. Semua ini saya temukan di The Bean Garden Coffee yang berlokasi di Pugeran, Ring Road Utara, Jogja.

Sebuah resto memang umumnya mengedepankan kenyamanan tempatnya. Biasanya, sebuah resto didesain untuk menghadirkan kenyamanan bagi para pelanggan yang mayoritas datang untuk bersantap. Gerai ini pun menghadirkan kenyamanan yang tak jauh berbeda dengan resto-resto serupa namun di saat yang sama, gerai ini benar-benar nyaman untuk pelanggan yang cenderung sendirian dan datang untuk bekerja. Setidaknya inilah yang saya rasakan ketika saya datang ke gerai ini sendirian dan selama dua jam bekerja di salah satu sudut ruang non-smoking yang berada di sisi depan. Resto ini juga berfungsi layaknya coffee shop yang memang didesain untuk tempat bekerja. Artistiknya yang pas pun menambah kenyamanan dan tak terlalu membebani mata dengan tampilan pernak-pernik yang terlampau banyak.

Saya dua kali mengunjungi gerai ini untuk dua situasi yang berbeda, yaitu bekerja, dan yang kedua untuk bertemu teman dan bersantap siang. Menu yang sudah saya coba ada Penne with Spicy Rosemary Chicken, Egg Benedict, Es Kopi Keraton, dan segelas Café Latte. Penne with Spicy Rosemary Chicken ini benar-benar memikat. Tekstur penne-nya yang pas, tak terlalu lembek dan dak terlalu kenyal berpadu bersama potongan-potongan ayam yang pedas, gurih, nan aromatik. Perpaduan ini dengan cepat membuat saya jatuh hati dan membuat saya lahap ketika menyantapnya. Pas di lidah. Menu berikutnya, Egg Benedict adalah menu yang menghadirkan dua poached-egg, yang disajikan bersama cheese white sauce, brown bread, sosis, dan salad. Ketika telurnya diiris, kuning telur yang lumer bersama saus kejunya terasa benar-benar lezat. Brown bread-nya yang lembut menambah kelezatan menu ini. Jujur, menu ini adalah menu yang cukup saya cari. Meski bukan menu yang sangat saya gemari namun saya sering mendadak menginginkan menu-menu semacam ini. Sosisnya yang gurih menambah kekayaan rasa dari menu yang sebenarnya terbilang sederhana ini. Terakhir yang menurut saya cukup juara adalah Es Kopi Keraton, yang memadukan kopi yang mantap, susu yang lembut, dan gula aren yang menyerupai di minuman dawet, yang membuat kopi susu ini terasa mantap, lezat, sekaligus klasik-tradisional. Perpaduan yang membuat menu kopi susu ini menjadi salah satu kopi susu favorit.

Temuan baru, yang sebenarnya berada sedikit berbelok dari jalur perlintasan harian saya ini cukup menyenangkan. Semua yang saya cari dari sebuah resto bisa dibilang ada di The Bean Garden Coffee and Eatery ini.

 

The Bean Garden Coffee and Eatery

Pugeran, Ring Road Utara, Maguwoharjo, Jogja

07.00 – 23.00 WIB

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

Menu-Menu Memikat dari The Bean Garden Coffee and Eatery

(Dito/DISKON.com)


Lokasi:

Nama Resto : The Bean Garden

Alamat :Pugeran, Ring Road Utara, Maguwoharjo, Jogja



Harga Per Porsi makan dan minum : Rp 40.000,-

Jam Operasional : 07.00 23.00 WIB

Rating :

Latitude: Longitude:

Tags : Kuliner, Jogja, Kopi, Coffee, Nongkrong, Egg Benedict


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.0873 second.