Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Home » Cafe

Sop Kaki Kambing Ambarukkmo, Semangkuk Sop Lezat yang Siap Memberikan Kehangatan

Sop Kaki Kambing Ambarukkmo, Semangkuk Sop Lezat yang Siap Memberikan Kehangatan Jogja

Nama warung ini sebenarnya Sop Kaki Kambing 999 Pak Kumis Nur Sodik tapi karena lokasinya yang berada tak jauh dari Hotel Ambarukkmo, Jogja, warung ini kemudian cukup dikenal dengan sebutan Sop Kaki Kambing Ambarukkmo. Awal perkenalan saya dengan warung ini bermula ketika tante saya mengajak saya, beserta keluarga ke warung ini beberapa tahun yang lalu.

Saat itu, tante saya bilang bahwa sop kaki kambing ini adalah favoritnya. Setelah saya mencicipinya saat itu, saya pun setuju bahwa sop kaki kambing di warung ini memang patut diacungi dua jempol. Sejak saat itu, warung ini langsung masuk ke daftar saya jika mencari menu-menu hangat di malam hari. Beberapa hari yang lalu, setelah cukup lama tidak mengunjungi warung ini, saya kembali lagi untuk merasakan kelezatan sop tersebut. Saya sudah lama tidak menginjakkan kaki di warung ini karena memang kebetulan saya tak terlalu sering melintas ruas jalan ini di malam hari.

Waktu masih menunjukkan pukul 19.30 WIB, dan ini berarti warung ini masih ramai-ramainya dikunjungi para pencari makan malam. Saya pun mengantri di depan baskom-baskom yang berisi beraneka bagian kambing, dan memilih sesuai selera. Berhubung saya cukup konvensional, saya lebih cenderung memilih bagian daging ataupun jeroan seperti paru dan babat. Untuk setiap potong yang diambil, saya harus mengeluarkan uang sekitar Rp. 4.000. Berhubung saya mengambil lima potong maka saya mengeluarkan uang sebesar Rp. 25.000. Sudah termasuk nasi.

Ketika potongan-potongan daging tersebut disajikan bersama sop berwarna kekuningan, aromanya langsung membuat saya semakin lapar. Begitu disantap, rasa kuah sop yang lezat dan kaya akan rasa ini langsung memanjakan lidah saya. Rasanya gurih, wangi daun bawang, tidak terlalu eneg, dan ada sensasi menyegarkan dari irisan tomatnya. Rasa rempahnya pun seolah mempertegas sensasi kehangatan yang dihadirkan oleh semangkuk sop kaki kambing ini. Untuk menambah rasa segar serta kekayaan rasa, di meja telah disediakan acar timun serta jeruk nipis. Benar-benar lezat.

Mesk tak sepopuler dengan warung sop kaki kambing yang berada di kawasan Bunderan UGM ataupun yang di depan RS. Bethesda, warung Sop Kaki Kambing Ambarukkmo ini dijamin akan memberikan sensasi kelezatan yang ngga kalah mengejutkan.

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

(Dito/DISKON.com)


Tags : Kuliner, Jogja, Sop Kaki Kambing


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.0663 second.