Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Berburu Kuliner di Wates: Gule Sawah

Berburu Kuliner di Wates: Gule Sawah Jogja

Saya tiba di hari terakhir saya bekerja di Wates, dan untuk itu saya ingin menutupnya dengan santapan yang lezat sebelum kembali ke kota Jogja. Teman saya pun mengajak saya untuk mengunjungi salah satu tempat makan favorit dia yang bernama Gule Sawah.

Selepas pekerjaanpagi itu selesai, kami pun berkendara menuju Gule Sawah, yang secara nama terdengar menjanjikan. Tak lama kemudian kamipun tiba di lokasi, yang sebenarnyaberada dekat sawah namun di area yang cukup ramai. Meski terlihat sederhana gerai ini menujukkan kalau gerai ini cukup menjanjikan. Hal ini terlihat dari banyaknya kendaraan yang terparkir di halaman depannya, dan jumlah pengunjung yang cukup banyak meski waktu belum menunjukkan jam makan siang. Kami pun memilih duduk di ujung ruang di sisi depan, satu dari sedikit meja yang tersisa siang itu.

Dengan sedikit rakus, kami memesan satu porsi gule kambing, satu sop kaki kambing, dan satu sate kambing. Tak lupa kami memesan soda gembira untuk mengurangi teriknya siang itu. Kami membukanya dengan gulenya yang secara penampilan terlihat berkuah merah dan sedikit bersantan. Ketika disantap, rasa pedas, gurih, dan sedikit manis berpadu dengan pas di lidah. Ddaging kambingnya yang empuk dan terbumbui dengan rata membuat menu sederhana ini terasa begitu menggugah selera. Menu andalan gerai ini benar-benar menghadirkan kelezatan rasa yang membuat siapapun jatuh cinta. Menu berikutnya, sop kaki kambing pun tak kalah memikat. Berbeda dengan menu sebelumnya yang bersantan, menu kedua ini memiliki kuah yang bening, menyegarkan, namun memiliki rasa gurih yang mantap. Potongan kaki kambing dengan daging yang kenyal nan lembut begitu pas dengan kuahnya. Tak lupa berbagai isian sayur-mayur turut hadir di dalam seporsi menu sop kaki kambing ini. Menu terakhir yang tak kalah lezat adalah sate kambing yang lebut, dengan bumbu yang merasuk ke setiap potong daging kambingnya. Rasa manis-gurih yang sederhana ini terasa begitu akrab ketika disantap. Cita rasa sederhana yang tak pernah bosan saya nikmati.

Santapan penutup masa kerja singkat saya di Wates ini benar-benar berkesan. Suasana, dan kelezatan rasanya akan saya rindukan. Kini, saya merasa sedikit lebih mengenal salah satu pusat kota kabupaten di Daerah Istimewa Jogja yang jarang saya kunjungi ini.

 

Gule Sawah

Jl. Tentara Pelajar, Wates, Jogja

09.00 – 20.00 WIB

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

Berburu Kuliner di Wates: Gule Sawah

(Dito/DISKON.com)


Lokasi:

Nama Resto : Gule Sawah

Alamat :Jl. Tentara Pelajar, Wates, Jogja



Harga Per Porsi makan dan minum : Rp 30.000,-

Jam Operasional : 09.00 – 20.00 WIB

Rating :

Latitude: Longitude:

Tags : Kuliner, Jogja, Wates, Gule, Sate, Sop Kaki Kambing


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.3917 second.