Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Home » Resto

Sop Kaki Kambing Tiga Saudara, Kelezatan Sop Kaki Kambing yang Siap Menghangatkan Badan

Sop Kaki Kambing Tiga Saudara, Kelezatan Sop Kaki Kambing yang Siap Menghangatkan Badan Jogja

Satu diantara banyaknya menu makan malam yang tersedia di warung ataupun tempat makan, hanya beberapa saja yang benar-benar menawarkan kehangatan, salah satunya adalah sop kaki kambing. Menu ini saya sebut menawarkan kehangatan karena panasnya sop serta cita rasa yang ditawarkan memberikan kehangatan di dinginnya malam.

Diantara banyaknya penjaja sop kaki kambing, hanya beberapa pula yang benar-benar melekat di hati saya. Jika saya ditanya penjaja mana yang paling kerap saya kunjungi, maka saya tidak ragu ragu menjawab Sop Kaki Kambing Tiga Saudara. Yup, warung yang mangkal di Jl. Jend. Sudirman (depan RS. Bethesda) ini  memang telah menjadi jujugan saya sejak dulu. Dan kini, di saat cuaca Jogja sedang cukup dingin, saya pun tiba-tiba berkeinginan untuk mengunjungi warung ini lagi.

Selepas menyelesaikan pekerjaan kantor, saya pun membelokkan kendaraan langsung menuju warung ini. Seperti biasa, warung ini sudah dipadati pengunjung yang ingin merasakan kelezatan sop kaki kambingnya. Saya pun langsung menuju sebuah meja yang memang dipersiapkan agar para pengunjung dapat memilih bagian-bagian kambing yang akan dijadikan isi dari sop. Saya pun mengambil beberapa bagian yang berupa jeroan, daging, dan rusuk. Memang cukup aneh ketika menyantap sop kaki kambing tanpa mengambil bagian kaki, tapi apa boleh buat karena memang saya lebih menggemari bagian lain.

Saya pun duduk sembari menanti sop saya diracik. Rupanya proses penantian itu tak berlangsung lama, sop saya telah diantarkan ke meja saya untuk disantap. Yup, saya pun langsung menyantapnya dengan lahap. Kelezatannya langsung terasa pada suapan pertama. Rasa rempah-rempahnya, yang berpadu dengan rasa gurihnya memberi kelezatan sekaligus rasa hangat di badan. Irisan tomat segarnya memberi sensasi segar ke dalam sop ini. Benar-benar luar biasa. Jika menginginkan tambahan rasa segar, warung ini pun telah menyediakan irisan jeruk nipis.

Soal rasa, kelezatan Sop Kaki Kambing Tiga Saudara ini memang susah untuk ditandingi. Hal ini pun berlaku juga untuk harganya, cukup susah untuk ditandingi mengingat harganya cukup murah. Hanya Rp. 3.500 per potong isian, benar-benar bersahabat dengan kantong warga Jogja. Wah, dengan keunggulan pada rasa dan harga, saya pikir warung ini tetap akan menjadi jujugan para pecinta kuliner khususnya pecinta sop kaki kambing.

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

(Dito/DISKON.com)


Tags : Kuliner, Jogja, Sop Kaki Kambing


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.0586 second.