Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Menu Kambing Lezat nan Memikat dari Sate Kambing Dua Saudara

Menu Kambing Lezat nan Memikat dari Sate Kambing Dua Saudara Jogja

Saya pertama kali mengenal rumah makan bernama Dua Saudara ini dari ayah saya yang kebetulan menggemari menu sate kambing. Selain itu, kakak saya yang awalnya tidak menyukai menu kambing pun bilang bahwa dia merasa bahwa menu kambing racikan rumah makan yang terletak di Jl. Anggajaya, Condong Catur Jogja itu berhasil membuatnya menikmati menu kambing.

Penasaran dengan kedua testimoni yang datang dari keluarga saya, saya pun merasa perlu untuk membuktikannya sendiri. Dengan berbekal info dari mereka, saya pun meluncur ke area Condong Catur, tepatnya sekitar 500 meter utara terminal. Sepertinya saya tiba melewati jam makan siang jadi rumah makan ini sudah tampak sepi karena saya datang di waktu yang terbilang nanggung. Meski sempat ragu namun saya memutuskan untuk tetap memasukinya dan bersantap di rumah makan tersebut. Berhubung hanya ada dua menu, sate dan gule, jadi saya memesan keduanya sekaligus. Sedikit lebay tapi saya pikir tak ada salahnya untuk mengetahui rasa kedua menu yang disajikan di rumah makan ini.

Untuk ukuran seporsi sate kambing, harganya terbilang diatas rata-rata yaitu Rp. 30.000 per porsi. Memang, secara penyajian terlihat berbeda karena disajikan dengan hot plate jadi mungkin hal inilah yang membuatnya mahal. Begitu disantap, saya tersadar bahwa yang membuatnya mahal adalah kelezatan rasanya. Aromanya yang tidak prengus dan dagingnya yang sangat lembut menjadi poin plus dari sate ini. Selain itu, hot plate-nya membuat sate ini terus panas dan membuatnya terasa lebih lezat. Meski hanya disantap dengan kecap, menu ini benar-benar menunjukkan kualitas rasa yang diatas rata-rata. Menu gule kambingnya pun terbilang cukup istimewa karena rasanya yang mantap dan kaya. Rasa gurihnya yang pas di lidah dan sentuhan pedas yang sekilas terasa membuat menu gule ini mudah untuk dinikmati. Tak heran jika kakak saya langsung terpikat dan jatuh cinta dengan menu ini meski dia bukan penikmat menu kambing sebelumnya.

Testimoni keluarga saya mengenai rumah makan Dua Saudara ini terbukti benar dan memuaskan. Meski saya pribadi bukanlah penggemar berat menu kambing namun menu sate kambing dan gule kambing rumah makan ini dengan mudah membuat saya puas.

 

Sate Kambing Dua Saudara

Jl. Anggajaya, Condong Catur, Jogja

11.00 – 22.00 WIB

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

Menu Kambing Lezat nan Memikat dari Sate Kambing Dua Saudara

(Dito/DISKON.com)


Lokasi:

Nama Resto : Dua Saudara

Alamat :Jl. Anggajaya, Condong Catur, Jogja



Jam Operasional : 11.00 22.00 WIB

Rating :

Latitude: Longitude:

Tags : Kuliner, Jogja, Sate, Sate Kambing, Kambing


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.0650 second.