Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Soto Ayam Pak Slamet, Soto Ayam Andalan Ambarketawang

Soto Ayam Pak Slamet, Soto Ayam Andalan Ambarketawang Jogja

 

Jalan-jalan jauh paling menyenangkan jika bertemu dengan kuliner yang lezat. Yup, seperti yang saya lakukan pada hari libur saya kali ini. Pada pagi tersebut, saya mengarahkan motor saya menuju kawasan bukit di sisi barat Godean untuk menikmati pemandangan hamparan sawah di pagi hari. Setelah puas dan hari beranjak siang, saya pun kembali ke arah kota Jogja sembari mampir ke sebuah warung soto yang terletak di Mejing Kidul, Ambarketawang, Jogja.

Warung soto yang berlokasi berdekatan dengan rel kereta api ini memang sangat terkenal. Saya pikir, mampir warung soto bernama Soto Ayam Pak Slamet ini tentunya akan membuat perjalanan saya kali ini semakin sempurna. Setibanya di lokasi, saya pun langsung memesan satu porsi soto ayam sebagai menu makan siang saya kali ini. Kedatangan saya kali ini bukanlah yang pertama kalinya. Bapak saya penggear soto sehingga tak heran jika warung ini pun masuk ke dalam list bapak saya sebagai salah satu warung soto yang kerap dikunjungi, bersama saya.

Satu porsi soto campur hadir di hadapan saya. Tak lupa sepiring lauk yang siap menjadi pendamping menu ini pun telah hadir di samping soto saya. Karena cukup lapar, saya pun langsung menyantap soto tersebut. Kuahnya yang gurih dan manis ini langsung membuat saya bertambah lahap menyantap soto ini. Rasanya segar sekali menyantap soto ini setelah berkeliling naik motor. Rasa bawang putihnya yang cukup menonjol membuat menu ini terasa mantap meskipun kuahnya tampak bening. Ayamnya yang disuwir-suwir terasa lembut dan menambah kelezatan soto racikan Pak Slamet ini.

Seperti biasa, saya pun menyertakan lauk tambahan tahu bacem. Tahu bacem di warung ini memang langganan saya ketika menyantap soto Pak Slamet ini. Meski dibacem namun rasa manisnya yang tidak berlebihan membuat tahu ini pas banget disantap bersama sotonya. Belum lagi perkedel kentangnya yang lembut dan gurih, dijamin bikin nagih.

Setelah puas dan kekenyangan, saya baru sadar jika saya hanya perlu mengeluarkan uang tak lebih dari Rp.20.000. Sudah termasuk minum dan tambahan tahu bacem. Harga yang terbilang murah untuk menu selezat ini. Oiya, warung Soto Ayam Pak Slamet ini juga membuka cabang di Jl. Wonosari Km.10 dan Jl. KRT. Pringgodiningrat, Sleman. 

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

(Dito/DISKON.com)


Tags : Kuliner,Jogja, Soto


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.0512 second.