Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Home » Resto

Soto Kadipiro, Kelezatan Soto yang Tiada Duanya

Soto Kadipiro, Kelezatan Soto yang Tiada Duanya Jogja

Salah satu nama yang cukup melegenda dalam dunia soto adalah Soto Kadipiro. Yup, Kadipiro ini sebenarnya adalah nama daerah di Jl. Wates, namun dikarenakan banyaknya warung soto di kawasan ini maka dikenal dengan kawasan penghasil soto. Namun diantara banyaknya warung soto disini ada satu warung yang konon dikenal sebagai pioneer soto di kawasan ini, dan konon katanya kelezatannya mampu mengalahkan soto-soto lainnya.

Warung yang (juga) bernama Soto Kadipiro ini katanya berada di sisi jalan sebelah utara dan terletak sekitar satu kilometer ke arah barat dari perempatan Wirobrajan . Hampir semua warung soto Kadipiro terletak di sisi jalan selatan, untuk itu sebenarnya cukup mudah mencari warung ini. Tapi entah kenapa saya perlu mencarinya sampai dua kali dikarenakan hiruk-pikuk Jl. Wates. Dan akhirnya saya menemukan warung soto yang terkenal itu.

Tampak beberapa mobil terparkir di halamannya yang tak begitu luas. Saya pun masuk dan bersiap untuk mencicipi kelezatan Soto Kadipiro yang menurut sejarahnya telah berdiri lebih dari 80 tahun ini. Saya pun segera memesan satu porsi soto sebagai santap siang saya. Dengan cekatan, menu pesanan saya pun segera disiapkan dan tersaji di hadapan saya kurang dari 10 menit. Mengingatbanyaknya tamu hari tersebut, pelayanan secepat ini terbilang cukup luar biasa.

Saya memulainya dengan mencicipi kuahnya yang tampak menggoda. Rasanya yang gurih, lezat, dan ringan ini benar-benar istimewa. Resepnya yang menggunakan bahan-bahan asli membuat rasanya mantap dan menyegarkan. Semua isian soto ini seolah bersatu padu menciptakan kelezatan rasa yang maksimal. Meski terdengar sedikit lebay, namun percayalah bahwa soto ini benar-benar lezat. Tak heran jika kemudian nama Soto Kadipiro kian berkibar di dunia kuliner.

Untuk menambah kekayaan rasa sotonya, saya pun mencomot perkedel serta tahu bacem yang telah disiapkan di piring-piring. Hmmm, dan untuk menikmati full set makan siang saya kali ini, saya hanya perlu mengeluarkan uang sebesar Rp. 21.000 saja. Jelas bukan harga yang mahal untuk kelezatan soto yang tiada duanya ini.

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

(Dito/DISKON.com)


Tags : Kuliner, Jogja, Soto


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.0324 second.