Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Sowak, Sop Iwak dan Rica-Rica yang Dijamin Memanjakan Lidah

Sowak, Sop Iwak dan Rica-Rica yang Dijamin Memanjakan Lidah Jogja

Suda lama saya mendengar nama Sowak, sebuah gerai makan yang menjajakan menu sop iwak ini. Meski secara nama saya sedikit terganggu atau tidak suka namun konon katanya gerai ini memang menyajikan menu sop ikan yang lezat dan murah meriah.

Awalnya saya biasa saja namun begitu seringnya gerai ini dibicarakan dan bahkan diunggah ke beberapa akun kuliner di media sosial membuat saya penasaran. Rasa penasaran tersebut memuncak dan akhirnya saya pun memutuskan untuk mengunjungi gerainya yang berada di Jl. Super Raya, Condong Catur, Jogja ini. Gerainya tampak cukup luas, dan dilengkapi dengan parkiran yang tak terlalu sempit. Meski tak sempit, parkiran ini tampak cukup kesulitan untuk melayani para pengunjung yang memadati gerai berwarna kehijauan ini. Jam sudah menunjukkan pukul 20.30 WIB, atau bisa dibilang sudah lewat jam makan malam namun secara jumlah pengunjung masih terbilang padat.

Saya pun segera mencar tempat duduk yang kosong dan mulai memesan. Tanpa pikir panjang, saya memesan kedua menu andalannya, yaitu sop iwak dan rica-rica ayam. Menu sop iwak ini sendiri rupanya adalah sop bersantap dan kekuningan, yang diisi dengan potongan-potongan daging ikan yang dimasak bersama kuah ini. Rasanya, gurih, mantap, dan menyegarkan. Meski sop ini bersantan namun dibalik rasa gurih dan mantapnya santan, ada rasa asam yang menyegarkan dibalik rasa guihnya. Perpaduan yang tak terduga ini membuat pengalaman saya bersantap sop ikan ini menjadi menyenangkan. Meski saya bukan penggemar menu ikan berkuah namun sop ikan racikan Sowak ini cukup bisa diandalkan. Begitu juga dengan menu rica-ricanya. Menu rica-rica bergaya Jawa ini menghadirkan rasa pedas yang menggigit dan manis. Sangat tipikal menu Jawa. Perpaduan rasa ini cukup akrab di lidah, dan cukup saya gemari. Ayam yang disajikan bersama rica-rica ini terbilang balungan jadi saya harus menyesap tulang-tulangnya untuk mendapatkan daging. Rasa pedas ini semakin menjadi-jadi ketika tulang-tulang ini disesap. Benar-benar pedas, mantap, dan lezat. Menu ini dijamin membuat siapapun semakin lahap menyantap nasinya. Benar-benar perpaduan yang pas untuk disantap dengan nasi panas.

Dengan kelezatan rasa, harga yang murah, serta lokasi yang berdekatan dengan area mahasiswa membuat gerai ini terkenal dengan cepat. Popularitasnya meroket dari waktu ke waktu. Tak heran jika warung sederhana ini cukup kerap dibicarakan di media sosial karena kelezatan menunya.

 

Sowak Sop Iwak

Jl. Super Raya, Condong Catur, Jogja

10.00 – 22.00 WIB

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

Sowak, Sop Iwak dan Rica-Rica yang Dijamin Memanjakan Lidah

(Dito/DISKON.com)


Lokasi:

Nama Resto : Sowak

Alamat :Jl. Super Raya, Condong Catur, Jogja



Harga Per Porsi makan dan minum : Rp 15.000,-

Jam Operasional : 10.00 22.00 WIB

Rating :

Latitude: Longitude:

Tags : Kuliner, Jogja, Sop, Sop Iwak, Rica-Rica


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.0673 second.