Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Tahu Gimbal Pak Yono, Legenda Tahu Gimbal dari Bumijo

Tahu Gimbal Pak Yono, Legenda Tahu Gimbal dari Bumijo Jogja

Area Bumijo bukanlah area yang cukup sering saya kunjungi. Area ini kebetulan tergolong berada di luar lintasan harian saya. Selain itu, saya tidak merasa ada hal yang menarik dikunjungi di area ini. Meski begitu, ada satu tujuan yang cukup membuat saya penasaran, yaitu Tahu Gimbal Pak Yono yang legendaris.

Setelah menunda berulang kali karena kesibukan saya maupun lokasinya yang berjauhan dengan lintasan harian saya, akhirnya saya berhasil mengunjungi tahu gimbal Pak Yono yang berada Bumijo ini. Hal ini dimungkinkan karena kebetulan saya sedang harus mengunjungi sebuah kantor pusat bank BPD yang berada tepat di samping warung ini. Ketika saya tiba di warungnya yang cukup mungil, tampak pengunjung yang umumnya adalah pegawai di area tersebut memenuhi setiap mejanya. Gerai yang konon telah dirintis lebih dari dua puluh tahun yang lalu ini memang sangat terkenal dan sering disebut-sebut sebagai gerai tahu gimbal terlezat yang ada di Jogja.

Saya pribadi bukan penggemar menu khas Semarang tersebut namun sepertinya menarik untuk membuktikannya. Saya memesan satu porsi tahu gimbal lengkap sebagai menu makan siang saya. Menu ini sebenarnya terbilang sangat sederhana, yaitu terdiri dari ketupat, tahu, telor ceplok, kobis, tauge, dan gimbal. Gimbal ini sendiri adalah sebutan untuk bakwan udang. Ketika disantap, menu yang disajikan dengan bumbu kacang ini terasa kaya akan rasa. Bumbu kacangnya yang gurih menyatukan rasa segar dari aneka sayurannya, serta rasa gurih khas dari bakwan udangnya. Rasa pedas juga hadir di dalam bumbu kacangnya sesuai dengan pesanan dan selera pengunjung. Seluruh kelezatan dan kekayaan rasa yang hadir ini bermula dari resep yang konon telah diturunkan selama tiga generasi. Menu ini begitu sederhana namun menggugah selera. Kelezatan ini membuat orang rela mengantri dan membuat gerai ini nyaris selalu berhasil melayani 300-400 porsi per hari. Benar-benar tahu gimbal yang patut untuk diperjuangkan.

Gerai yang beroperasi sejak pagi hingga sore ini seolah tak pernah kehabisan pengunjung. Dengan kelezatan seperti ini, tak heran jika gerai ini menjadi legendaris. Saya yang baru saja berhasil mencicipinya pun merasa bersalah karena selalu menunda untuk sesuatu yang benar-benar lezat. Benar-benar menu tahu gimbal terbaik di kota Jogja.

 

Tahu Gimbal Pak Yono

Jl. Tentara Pelajar, Bumijo, Jogja

08.00 – 15.00 WIB

 

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

Tahu Gimbal Pak Yono, Legenda Tahu Gimbal dari Bumijo

(Dito/DISKON.com)


Lokasi:

Nama Resto : Tahu Gimbal Pak Yono

Alamat :Jl. Tentara Pelajar, Bumijo, Jogja



Harga Per Porsi makan dan minum : Rp 17.000,-

Jam Operasional : 08.00 15.00 WIB

Rating :

Latitude: Longitude:

Tags : Kuliner, Jogja, Tahu, Tahu Gimbal


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.0848 second.