Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Home » Resto

Java Sushi, Sushi dengan Cita Rasa Lokal yang Menggugah Selera

Java Sushi, Sushi dengan Cita Rasa Lokal yang Menggugah Selera Jogja

Siapa tak kenal sushi? Sejak sekitar empat tahun yang lalu, menu sushi semakin populer dijajakan di Jogja. Kini, bahkan ada beberapa gerai sushi yang menyebut dirinya sushi kaki lima, dimana menu-menunya lebih terjangkau. Banyaknya penjaja sushi rupanya memunculkan kecendurungan rasa yang baru dan berbeda-beda.

Baru-baru ini, saya menemukan sebuah rumah makan bernama Java Sushi yang terletak di daerah Mancasan, Condong Catur, Jogja. Saya mendapat kabar dari kakak saya bahwa rumah makan ini unik karena menyajikan menu-menu Jepang dengan cita rasa lokal. Penasaran dengan hal tersebut, saya pun langsung datang menyambangi rumah makan yang mulai beroperasi pukul 14.00 WIB ini. Dari bangunannya terlihat sekali perbedaan antara rumah makan ini dengan beberapa gerai sushi murah meriah yang banyak bertebaran di Jogja. Rumah makan ini tampak begitu rapi, cantik, dan nyaman. Saya sempat berpikir bahwa menu-menu disini akan diatas rata-rata alias mahal. Rupanya dugaan saya meleset. Meski tempatnya terawat dan nyaman, harga menu-menunya sangat bersahabat.

Saya memesan dua menu yang cukup menarik perhatian saya, yaitu sushi pecel dan ramen rendang. Yup, dua menu ini memang terdengar sangat Indonesia namun disajikan dengan pendekatan gaya Jepang. Sebenarnya ada satu menu menarik lainnya, yaitu sushi gudeg namun kebetulan sold out.  Menu sushi pecel ini pada dasarnya adalah pecel pada umumnya namun disajikan ala sushi dengan nasi yang digulung. Soal rasa, menu ini terbilang cukup lezat meski tidak terlalu istimewa namun untuk kreatifitas, saya mengacungkan jempol untuk bentuk penyajian yang memikat. Untuk saya, menu ramen-nya memiliki rasa yang lebih lezat. Rasa rendang yang gurih nan menggigit serta kaya akan rempah sangat lezat dan unik ketika disajikan dengan gaya ramen. Dagingnya pun banyak dan begitu lembut ketika dikunyah. Bisa dibilang menu ini wajib buat dicoba.

Untuk saya, apa yang ditawarkan oleh rumah makan Java Sushi ini terbilang unik dan baru. Secara rasa, menu-menu yang ditawarkan cukup lezat, sedangkan secara penyajian, Java Sushi berhasil menghadirkan kebaruan yang sebelumnya jarang saya temui dari penjaja sushi ataupun menu-menu bergaya Jepang di Jogja.

 

Java Sushi

Mancasan, Condong Catur, Jogja

14.00 – 23.00 WIB

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

Java Sushi, Sushi dengan Cita Rasa Lokal yang Menggugah Selera

(Dito/DISKON.com)


Lokasi:

Alamat :Mancasan, Condong Catur, Jogja


Jam Operasional : 14.00 23.00 WIB

Latitude: Longitude:

Tags : Kuliner, Jogja, Sushi, Sushi Pecel, Sushi Gudeg, Ramen, Ramen Rendang


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.0748 second.