Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Home » Resto

Susur Gayam #1: Sarapan Bubur ala Kedai Kopi Extreme

Susur Gayam #1: Sarapan Bubur ala Kedai Kopi Extreme Jogja

Entah ide ini datang dari mana namun tiba-tiba saya terpikir untuk mencoba beberapa gerai yang ada di daerah Gayam, Jogja. Sebenarnya daerah ini sudah sering saya jadikan jujugan tempat makan namun biasanya saya hanya mampir ke tempat yang itu-itu saja, sedangkan gerai atau tempat makan di ruas jalan ini sebenarnya cukup banyak.

Saya memutuskan untuk memulai susur Gayam ini dengan mampir ke Kedai Kopi Extreme. Saya sengaja mampir pertama kedai kopi ini karena kedai ini buka sejak pukul 07.00 WIB. Satu-satunya gerai yang melayani menu sarapan. Berhubung saya tiba di daerah ini pukul 08.00 WIB, jadi mau tak mau saya pun mampir ke gerai ini. Ketika saya masuk, gerai ini tampak sudah siap untuk didatangi pengunjung. Saya pun segera memesan seporsi bubur ayam dan seporsi tahu bakso sebagai tambahan lauk. Tak lupa saya juga memesan segelas es kopi coklat.

Kedai kopi di Jogja memang masih identik dengan sore atau malam hari, jadi cukup wajar jika gerai kopi ini masih sepi di saat sarapan. Hal ini tentunya membuat saya tak perlu mengantri, dan menu pesanan saya pun hadir di hadapan saya dalam waktu yang cukup singkat. Saya membuka sarapan saya dengan mencicipi tahu baksonya terlebih dahulu. Tahu bakso ini terasa cukup ringan, gurih, dan lezat. Seporsi terdiri dari tiga buah, jadi cukup mengenyangkan jika dihabiskan langsung. Saya pun lanjut ke menu buburnya. Menu bubur ini tidak disajikan dengan tambahan kuah. Saya pun langsung mengaduknya agar isiannya yang berupa ayam, cakwe, daun bawang tercampur dengan merata. Setelah tercampur, saya pun mencicipinya. Buburnya yang lembut terasa begitu gurih. Rasa gurih gurih ini pun semakin berlipat karena rasa suwiran ayamnya yang memang sebelumnya telah dibumbui. Meski terdengar sederhana namun bubur ayam ini cukup lezat untuk disantap. Tahu bakso saya yang masih tersisa pun sangat pas untuk disantap sebagai lauk pendamping bubur ini. Setelah menghabiskan kedua menu makanannya, saya pun menutupnya dengan meminum segelas es kopi coklat dengan hiasan whipped cream diatasnya. Komposisi kopi dan coklat yang pas dan tak terlalu manis. Menyegarkan sekaligus membuat mata saya yang masih sedikit mengantuk pun menjadi terbangun kembali.

Sebagai tempat sarapan, kedai kopi ini memiliki tawaran rasa yang menjanjikan namun secara suasana, tentu saja gerai ini lebih hidup ketika di malam hari dimana pengunjung dapat mendengarkan live music. Sebagai pembuka susur Gayam, pilihan saya menyambangi kedai kopi Extreme ini pilihan yang tepat.

 

Kedai Kopi Extreme

Jl. Gayam, Jogja

07.00 – 00.00 WIB

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

Susur Gayam #1: Sarapan Bubur ala Kedai Kopi Extreme

(Dito/DISKON.com)


Lokasi:

Nama Resto : Kedai Kopi Extreme

Alamat :Jl. Gayam, Jogja



Harga Per Porsi makan dan minum : Rp 15.000,-

Jam Operasional : 07.00 00.00 WIB

Rating :

Latitude: Longitude:

Tags : Kuliner, Jogja, Bubur, Kopi, Tahu Bakso


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.0585 second.