Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Bubur Ayam Jakarta Mafazza, Bubur Sederhana nan Memikat dari Lempuyangan.

Bubur Ayam Jakarta Mafazza, Bubur Sederhana nan Memikat dari Lempuyangan. Jogja

Pertemuan saya dengan gerai Bubur Ayam Jakarta Mafazza ini juga bermula dari keisengan saya mencari-cari tempat untuk sarapan. Saya menemukan gerai ini ketika melintas di Jl. Dr. Sutomo, Jogja. Hal yang membuatnya mudah untuk dideteksi adalah deretan motor yang terparkir di depan gerainya.

Saya pun bergegas parkir dan masuk ke dalam gerai bubur ini. Sepertinya saya sedikit kesiangan karena tepat satu orang setelah saya adalah orang terakhir yang dapat bersantap di gerai bubur tersebut. Tapi untunglah beberapa lauk seperti sate usus masih tersedia di meja saya. Saya pun bergegasi mengamankannya supaya tidak keburu diambil pengunjung lainnya. Akhirnya menu bubur lengkap saya hadir di meja. Bersama dengan dua sate usus yang berhasil saya amankan sebelumnya, saya pun mulai menyantap menu sarapan saya tersebut.

Tekstur bubur ini terbilang cukup pekat sehingga ketika ditambah kuah kuning nan gurih, teksturnya terasa pas. Rasa gurih kuah, berpadu dengan kelembutan bubur, serta berbagai isian lainnya. Untuk saya, yang membuat rasa bubur ini cukup istimewa adalah ada kilasan rasa kari di dalam  bubur ini. Tidak mendominasi, hanya sekilas namun memberi pembeda antara bubur Mafazza ini dengan bubur-bubur lainnya. Kelezatan menu ini semakin bertambah ketika saya menyantapnya bersama dengan sate usus yang sebelumnya sudah saya amankan dari kemungkinan dicomot oleh pengunjung lain. Rasa sate ini mantap sekali karena terasa gurih, sedikit manis, dan (lagi-lagi) mengandung rasa kari yang hanya terasa secara sekilas.

Dengan harga bubur sebesar Rp. 7.000, tak heran jika banyak pengunjung yang bersantap sarapan di gerai ini. Tempat strategis, harga yang murah, serta kelezatan rasanya berhasil menjadi magnet orang-orang  untuk mengunjungi gerainya. Meski gerainya berada di dalam rumah orang namun deretan motor yang berjejer di depannya membuatnya cukup mudah untuk dikenali. Sederhana, memikat, dan dijamin memuaskan.

 

Bubur Ayam Jakarta Mafazza

Jl. Dr. Sutomo, Jogja

07.00 – 12.00 WIB

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

Bubur Ayam Jakarta Mafazza, Bubur Sederhana nan Memikat dari Lempuyangan.

(Dito/DISKON.com)


Lokasi:

Alamat :Jl. Dr. Sutomo, Jogja



Jam Operasional : 07.00 12.00 WIB

Latitude: Longitude:

Tags : Kuliner, Jogja, Bubur, Bubur Ayam, Bubur Ayam Jakarta


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.0745 second.