Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Bubur Jon, Bubur Kalkun Lezat dan Mantap untuk Membuka Hari

Bubur Jon, Bubur Kalkun Lezat dan Mantap untuk Membuka Hari Jogja

Tagar sarapan Jogja (#sarapanjogja) kerap saya jadikan cara saya untuk mencari menu-menu sarapan yang menarik untuk dijajal di seputar kota Jogja. Hal ini saya lakukan karena memang lebih susah mencari tempat makan di pagi hari dibandingkan di malam hari.

Salah satu penemuan saya melalui tagar ini adalah sebuah gerai bubur yang terletak Jl. C. Simanjuntak, Jogja. Saya tertarik untuk mencobanya karena gerai ini menawarkan menu bubur Kalkun. Sebuah menu yang cukup membuat saya penasaran. Tempatnya sendiri sedikit terselip karena berada di gang pertama arah ke barat dari ruas jalan ini. Saya pun melajukan kendaraan saya menuju lokasi dimana warung Bubur Jon ini berada. Gerai ini rupanya berada tepat di sebuah rumah makan. Warung bubur ini hanya menawarkan satu menu, yaitu bubur kalkun jadi saya pun mau tak mau hanya memesan menu seharga Rp. 9.000 per porsi ini.

Ketika hadir di meja, menu bubur ini langsung mengejutkan saya dengan ukuran porsinya yang terbilang cukup raksasa. Yup, untuk harga segitu, menu ini benar-benar besar. Selain besar, menu ini pun terbilang lengkap. Potongan cakwe, kacang kedelai, krupuk, emping, daun bawang, dan tak lupa suwiran daging kalkun menjadi isian dari menu bubur ini. Sedangkan untuk pelengkap, warung ini juga menyediakan kuah kuning yang dapat ditambahkan. Secara rasa, kelebihan menu ini terletak di suwiran kalkun, tekstur bubur, dan kuah kuningnya. Suwiran kalkun ini menghadirkan rasa yang mantap. Gurihnya beda dengan ayam, dan tentu saja teksturnya lebih liat namun tidak alot. Sedangkan tekstur buburnya terasa pas untuk bersanding dengan daging kalkunnya. Puncaknya, kuah kuning yang gurih dan sedikit berempah ini menjadi penyatu dari setiap elemen rasa yang hadir di dalam semangkuk bubur ini. Lezat, mantap, dan memikat.

Meski awalnya saya pikir menu ini hanya menu bubur pada umumnya namun ternyata menu ini menawarkan cita rasa yang cukup istimewa. Berbeda dari menu bubur pada umumnya, dan tentu saja memiliki keunikan rasa yang dijamin bikin ketagihan. Dengan cita rasa seperti ini, tak heran jika sebelum menginjak pukul 11.00 pagi, seluruh bubur sudah ludes disantap para pengunjung.

 

Bubur Kalkun Jon

Jl. C. Simanjuntak (gang pertama arah ke barat - tembusan ke Jl. Dr. Sardjito), Jogja

07.00 – 11.00 WIB

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

Bubur Jon, Bubur Kalkun Lezat dan Mantap untuk Membuka Hari

(Dito/DISKON.com)


Lokasi:

Nama Resto : Bubur Jon Kalkun

Alamat :Jl. C. Simanjuntak (gang pertama arah ke barat - tembusan ke Jl. Dr. Sardjito), Jogja



Harga Per Porsi makan dan minum : Rp 10.000,-

Jam Operasional : 07.00 11.00 WIB

Rating :

Latitude: Longitude:

Tags : Kuliner, Jogja, Bubur, Kalkun


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.0683 second.