Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Kelezatan dalam Seporsi Sate Ponorogo Racikan Pak Ichwan

Kelezatan dalam Seporsi Sate Ponorogo Racikan Pak Ichwan Jogja

Mencari menu sate di Jogja tentu perkara yang mudah. Hampir di setiap ruas jalan, baik jalan besar maupun kecil selalu ada warung sate. Hal ini rupanya tidak membuat saya mudah menemukan sate Ponorogo diantara para penjaja sate yang bertebaran tersebut.

Ketika saya melintas di ruas Jl. Pakuningratan, Jogja, saya menemukan sebuah warung sate Ponorogo bernama Sate Ponorogo Cabang Pak Ichwan. Saya pikir nama Pak ichwan ini adalah nama gerai sate yang terkenal di Ponorogo, jadi ketika menggunakan nama ini bagi beberapa orang langsung akan mengenalinya. Meski saya sangat menggemari jenis sate ini namun saya tak tahu banyak tentang sate ini, bahkan saya pun belum pernah menginjakkan kaki di Ponorogo. Saya hanya mengetahui keberadaan jenis sate ini dari oleh-oleh salah seorang saudara yang kebetulan berasal dari Ponorogo. Ketika saya menemukan warung sate Ponorogo di Jl. Pakuningratan, Jogja ini saya merasa senang dan langsung memutuskan bersantap siang di warung ini.

Satu porsi sate Ponorogo jumbo menjadi pesanan saya kali itu. Sate Ponorogo racikan gerai ini terlihat sangat cantik. Sepuluh tusuk sate disajikan bersama bumbunya yang kental, dengan taburan cabai hijau diatas daun pisang. Tampilannya yang cantik ini rupanya selaras dengan rasanya yang lezat. Potongan sate Ponorogo ini terkenal memanjang dan lembut, dan sate racikan Pak Ichwan ini berhasil menghadirkannya dengan sangat baik. Bumbunya yang coklat kental pun terasa begitu gurih, manis, dan pedas. Sangat memikat. Perpaduan sate dengan bumbunya ini memang juara. Menurut saya, jenis sate ini adalah salah satu jenis sate yang paling memikat. Potongan cabai hijaunya yang tampak segar pun berhasil meningkatkan rasa pedas dari menu ini. Rasa sate ini benar-benar mengingatkan saya dengan rasa sate Ponorogo yang saya cicipi pertama kali, oleh-oleh saudara saya.

Saya cukup senang akhirnya menemukan satu lagi jujugan ketika saya sedang benar-benar menginginkan menu sate Ponorogo. Gerai ini langsung saya masukkan ke dalam daftar tempat yang perlu untuk saya kunjungi lagi di lain waktu.

 

Sate Ponorogo Pak Ichwan

Jl. Pakuningratan, Jogja

10.00 – 22.00 WIB

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

Kelezatan dalam Seporsi Sate Ponorogo Racikan Pak Ichwan

(Dito/DISKON.com)


Lokasi:

Nama Resto : Sate Ponorogo Pak Ichwan

Alamat :Jl. Pakuningratan, Jogja



Harga Per Porsi makan dan minum : Rp 25.000,-

Jam Operasional : 10.00 22.00 WIB

Rating :

Latitude: Longitude:

Tags : Kuliner, Jogja, Sate, Sate Ponorogo


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.0728 second.