Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Gerobak Kuliner, Semua Kuliner Lezat Ada Disini

Gerobak Kuliner, Semua Kuliner Lezat Ada Disini Jogja

Gerobak Kuliner, sebuah foodcourt sederhana yang berada di Jl. Seturan Raya, Yogyakarta atau tepatnya di halaman depan Kompleks Budi Mulia ini memang selalu menarik perhatian saya. Setiap melintasinya, saya selalu melihat keramaian pengunjung dan kepulan asap beraroma sedap yang keluar dari warung tenda berukuran jumbo ini.

Pada suatu kesempatan, saya sengaja mengunjungi warung tenda ini karena harus menjamu dua orang teman yang kebetulan berasal dari luar kota. Karena ingin menunjukkan kota Jogja yang ramai, menu-menu kuliner yang lezat, dan tidak terlalu jauh dari lokasi tinggal saya, maka Gerobak Kuliner menjadi pilihan saya. Setibanya di lokasi, kami melihat-lihat beberapa jenis makanan yang ada di warung tersebut. Karena hanya ada sekitar empat booth, kami pun memutuskan untuk mengunjunginya satu per satu. Setelah berpikir sejenak, pilihan kami jatuh pada menu nasi liwet, bakmi Jawa goreng, dan sate Ponorogo. Setelah memesan ke tiap-tiap, booth, kami pun kembali ke tempat duduk kami yang berada tepat di pinggir jalan raya ini.

Menu yang kami cicipi pertama adalah menu nasi liwet, yang secara racikan terlihat paling cepat. Seporsi nasi liwet ini terdiri dari nasi, telur rebus, ayam, dan sayur oseng jipang. Secara rasa, menu ini terbilang cukup sederhana namun memiliki lapisan rasa yang banyak. Rasa gurih dari kuahnya berpadu dengan rasa segar dan sedikit pedas dari sayur jipangnya. Kehadiran telur memberi tambahan rasa gurih pada menu nasi liwet ini. Berikutnya, kami mencicipi menu sate Ponorogo. Yup, menu sate favorit saya ini terbukti memuaskan. Potongan ayamnya yang cukup tebal dan kematangan yang tepat membuat tekstur daging ayamnya terasa begitu lembut dan juicy. Sangat pas disantap bersama sausnya yang gurih-manis-pedas ini. Sekilas menu sate ini memang terlihat seperti menu-menu sate Madura pada umumnya namun ketika disantap, sate Ponorogo memang ngga pernah mengecewakan. Terakhir namun tak kalah mengejutkan adalah menu bakmi Jawa-nya. Meski tidak dikenal sebagai salah satu penjaja bakmi populer di Jogja namun secara rasa jauh dari kata mengecewakan. Rasa manis dan gurihnya berhasil menghadirkan keseimbangan ketika disantap. Teksturnya yang cukup lembut, dan bumbunya yang merata berhasil membuat menu bakmi Jawa ini terasa lezat ketika disantap.

Ketiga menu racikan Gerobak Kuliner ini tidak saja berhasil memuaskan tamu saya namun juga berhasil membuat saya, yang warga lokal Jogja terpuaskan. Rasa tiap menunya benar-benar lezat dan stabil. Tidak ada satu pun yang membuat saya kecewa.

 

Gerobak Kuliner

Jl. Seturan Raya, Jogja

17.00 – 23.00 WIB

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

Gerobak Kuliner, Semua Kuliner Lezat Ada Disini

(Dito/DISKON.com)


Lokasi:

Nama Resto : Gerobak Kuliner

Alamat :Jl. Seturan Raya, Jogja



Harga Per Porsi makan dan minum : Rp 20.000,-

Jam Operasional : 17.00 23.00 WIB

Rating :

Latitude: Longitude:

Tags : Kuliner, Jogja, Sate, Sate Ponorogo, bakmie Jawa,Nasi Liwet


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.0653 second.