Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Home » Resto

Yam-Yam Thailand Cuisine, Sajian Cita Rasa Thailand dari Kawasan Prawirotaman

Yam-Yam Thailand Cuisine, Sajian Cita Rasa Thailand dari Kawasan Prawirotaman Jogja

Setelah cukup lama didominasi gerai-gerai makanan yang menyajikan menu-menu western, beberapa waktu yang lalu ada sebuah gerai makan Thailand yang mulai beroperasi di Jl. Prawirotaman I, Jogja. Meski tak tampak mencolok namun gerai ini tentu menambah warna tersendiri pada kawasan yang cukup dikenal sebagai kawasan kuliner ini.

Gerainya yang mungil namun tertata rapi tampak nyaman dan menarik untuk dikunjungi. Saya yang kebetulan belum pernah bersantap di gerai tersebut pun memutuskan untuk bersantap malam di resto bernama Yam-Yam ini. Meski cukup terbuka namun tatanan ruang dari resto ini berhasil meredam kebisingan jalan dan menghadirkan kenyamanannya sendiri. Setelah duduk di salah satu sudut ruang, saya pun mulai membaca menu-menu makanan yang disajikan di gerai ini. Untuk ukuran sebuah resto mungil, menu yang ditawarkan terbilang cukup banyak. Selain menyajikan menu-menu Thailand, gerai ini tetap menyajikan menu western. Meski begitu, pilihan saya tetap jatuh ke menu Thailand-nya, yaitu seporsi Chicken Pad Thai, dan segelas Yam-Yam special drinks.

Seporsi menu Chicken Pad Thai racikan resto ini terbilang cukup besar dan tampak sangat memikat. Menu yang lebih akrab disebut kwetiaw ini disajikan dengan cukup lengkap, yaitu pad thai, salad tauge, irisan jeruk nipis, bubuk cabe, dan bubuk kacang. Secara rasa, menu Pad Thai ini terasa begitu memikat. Tekstur kwetiawnya yang lembut dan sedikit kenyal ini dibalut dengan rasa yang gurih mantap. Selain itu, isiannya yang terdiri dari potongan ayam, tahu, tauge, dan sayur menghadirkan kekayaan rasa serta sensasi kesegaran tersendiri. Tak lupa saya pun menambahkan sedikit bubuk cabe, bubuk kacang, dan perasan jeruk nipis. Rasanya pun semakin kaya dan menggugah selera. Rasa asamnya jeruk nipis yang menghadirkan kesegaran ini hadir mengiringi rasa pedas dan gurih yang hadir dari bubuk cabe dan kacangnya. Meski sebelumnya saya sudah pernah mencicipi menu serupa namun racikan gerai ini, yang menghadirkannya bersama bubuk kacang, dan perasan jeruk nipis terbukti unik dan memikat. Beda dari yang pernah saya cicipi. Setelah perut kenyang bersantap Pad Thai berukuran cukup besar, saya pun menutup santap malam saya dengan segelas Yam-Yam Spesial Drinks, yang memadukan aneka rasa buah-buahan yang manis nan menyegarkan.

Untuk ukuran resto di ruas jalan ini, resto Yam-Yam ini memang bisa dibilang masih perlu belajar banyak dari beberapa seniornya. Meski begitu, overall, gerai ini tak mengecewakan dan memiliki daya tarik. Setidaknya saya cukup puas dengan menu makanan yang saya pesan.

 

Yam-Yam Resto

Jl. Prawirotaman I, Jogja

09.00 – 23.00 WIB

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

Yam-Yam Thailand Cuisine, Sajian Cita Rasa Thailand dari Kawasan Prawirotaman

(Dito/DISKON.com)


Lokasi:

Nama Resto : Yam-Yam

Alamat :Jl. Prawirotaman I, Jogja



Harga Per Porsi makan dan minum : Rp 40.000,-

Jam Operasional : 09.00 23.00 WIB

Rating :

Latitude: Longitude:

Tags : Kuliner, Jogja, Thailand, PadThai, Kwetiaw


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.0678 second.