Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Bakmi Sriyanto Kumis, Bakmi Jawa Lezat nan Murah dari Palagan

Bakmi Sriyanto Kumis, Bakmi Jawa Lezat nan Murah dari Palagan Jogja

Menu bakmi Jawa adalah salah satu menu yang untuk saya wajib disantap setidaknya dua kali dalam sebulan. Entah mengapa, saya cukup menggemari menu ini, dan selalu mencari tempat-tempat bersantap bakmi Jawa yang baru, khususnya di daerah utara kota Jogja yang terbilang memiliki penjaja bakmi Jawa yang tak sebanyak di sisi selatan kota Jogja.

Belum lama ini, seorang teman yang kebetulan tinggal di daerah Jl. Palagan Tentara Pelajar KM. 6,  Jogja memberitahu sebuah gerai bakmi Jawa langganannya. Kebetulan, saya belum pernah mengunjungi gerai tersebut. Menurut cerita teman saya, gerai tersebut memang hidden gem alias harta kartun yang umumnya diketahui oleh orang-orang yang berdomisili di area tersebut saja.Saya cukup penasaran namun di saat yang sama meragukan rekomendasi teman saya yang satu ini. Maklum, seleranya terkadang sedikit aneh. Demi meyakinkan saya, ia pun menambahkan jika gerai ini memiliki harga yang terjangkau dan sebenarnya pernah beberapa kali dipublikasikan akun-akun pencari makanan namun karena kalah populer dari unggahan gerai-gerai kopi kekinian, gerai bakmi Jawa ini pun masih belum hits untuk kalangan umum.

Saya pun mencari tahu, dan berhasil menemukan unggahan akun pencari makanan tersebut. Dari foto dan keterangannya cukup menjanjikan, dan akhirnya saya pun memutuskan untuk bersantap malam di gerai tersebut. Mencarinya sedikit sulit karena gerainya cukup mungil, dan lalu Lalang jalanan maupun bangunan di sekitarnya begitu padat. Untungnya saya melihat deretan motor yang terparkir di depan gerai bakmi yang sederhana ini. Berhubung saya cukup penasaran, saya pun memesan satu bakmi goreng, satu capcay nyemek, dan satu nasi godog. Satu per satu menu pun hadir, dan saya pun memulai menyantapnya. Saya memulai dengan menu bakmi gorengnya. Jujur, secara rasa termasuk biasa saja. Tak istimewa namun juga tak mengecewakan. Saya sempat merasa ragu atas menu-menu berikutnya namun rupanya keraguan saya salah. Menu berikutnya, Capcay nyemek memiliki rasa yang lezat. Kuahnya begitu gurih dan mantap. Isiannya yang terdiri dari berbagai sayur-mayur dan irisan ayam serta bakso pun terasa begitu kaya dan menyegarkan. Menu ini membuktikan jika gerai ini memang hidden gem. Menu berikutnya pun tak kalah memikat. Nasi godog yang awalnya sempat saya ragukan pun terbukti lezat. Menu ini sebenarnya jarang saya pesan namun khusus untuk gerai ini, menu ini bisa dibilang memuaskan. Kuahnya yang gurih mantap tersebut, serta tekstur nasinya yang ngga lembek pun membuat menu ini terasa lezat nan menghangatkan.

Untuk saya, menu-menu yang dapat dijagokan dari gerai bakmi Jawa Sriyanto Kumis ini justru menu-menu kuahnya. Rasa kuahnya yang mantap dan menghangatkan ini benar-benar menjadikannya santapan yang lezat di malam hari. Selain itu, secara harga pun gerai ini hanya menerapkan satu harga, dan sangat terjangkau, yaitu Rp. 13.000 per porsi. Benar-benar memuaskan.

 

Bakmi Jawa Sriyanto Kumis

Jl. Palagan Tentara Pelajar KM. 6, Jogja

17.00 – 23.00 WIB

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

Bakmi Sriyanto Kumis, Bakmi Jawa Lezat nan Murah dari Palagan

(Dito/DISKON.com)


Lokasi:

Nama Resto : Bakmi Jawa Sriyanto Kumis

Alamat :Jl. Palagan Tentara Pelajar KM. 6, Jogja


Harga Per Porsi makan dan minum : Rp 13.000,-

Jam Operasional : 17.00 – 23.00 WIB

Rating :

Latitude: Longitude:

Tags : Kuliner, Jogja, Bakmi, Bakmi Jawa, Cap Cay, Nasi Godog


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.0517 second.