Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Kelezatan Menu-Menu Jawa Timur Racikan Cak Sukar

Kelezatan Menu-Menu Jawa Timur Racikan Cak Sukar Jogja

Seorang teman, yang kebetulan berasal dari Jawa Timur sering berkeluh kesah susahnya mencari menu-menu Jawa Timur dengan rasa yang sesuai standar rasa orang Jawa Timur. Muncullah pertanyaan di benak saya, kira-kira seperti apa masakan Jawa Timur yang sesuai dengan standar rasa teman saya tersebut.  Dia pun mengajak saya ke sebuah warung tenda bernama Pak Sukar yang terletak di Jl. Kaliurang KM. 4 untuk mencicipi masakan Jawa Timur yang menurutnya lezat.

Di warung ini, kami memesan dua jenis masakan, yaitu Tahu Campur dan Rawon. Dua menu yang memang terkenal berasal dari Jawa Timur. Dengan gesit, kedua menu pesanan kami pun diracik. Kini, kami pun sudah bisa segera mencicipinya. Saya memulainya dengan mencicipi rawonnya terlebih dahulu. Rawon sendiri sudah cukup akrab di lidah saya karena kebetulan menu ini beberapa kali dimasak di keluarga saya. Yang membuat menu rawon racikan Cak Sukar ini istimewa adalah rasa kuahnya yang mantap. Kuahnya yang hitam karena kluwak ini terasa mantap dan menyegarkan. Irisan dagingnya yang besar, dengan bumbu yang meresap hingga ke dalam menambah kelezatan menu ini. Tauge-nya yang sengaja dibiarkan mentah memberi sensasi segar, dan tekstur yang krenyes-krenyes. Lezat sekali.

Masuk ke menu berikutnya, saya mencicipi menu tahu campur. Berbeda dengan rawon, saya masih cukup asing dengan menu yang terdiri dari tahu goreng, kikil, kentang goreng, selada, bihun, dan bumbu petis ini. Pertama kali mencicipinya, kekayaan rasanya langsung membuat saya cukup terkesima. Segar, gurih, manis, dan terasa cukup ringan.  Perpaduan rasa tiap isiannya menciptakan kelezatan yang unik. Penggunaan bumbu petis serta bawangnya terasa ngga tanggung-tanggung alias mantap.

Memang untuk saya sedikit sulit untuk menyebutkan bahwa menu yang saya santap ini adalah menu Jawa Timur yang paling lezat. Dua hal yang bisa saya garis bawahi dari kedua menu racikan Cak Sukar yang saya santap saat itu adalah kelezatan dan kemantapan rasanya yang stabil dan berkesan.

 

Cak Sukar

Jl. Kaliurang KM. 4, Jogja

17.30 – 23.00 WIB

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

Kelezatan Menu-Menu Jawa Timur Racikan Cak Sukar

(Dito/DISKON.com)


Lokasi:

Alamat :Jl. Kaliurang KM. 4, Jogja


Jam Operasional : 17.30 23.00 WIB

Latitude: Longitude:

Tags : Kuliner, Jogja, Jawa Timur, Tahu Campur, Rawon


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.0709 second.