Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner di Kawasan Utara Jogja #1: Ingkung Mbah Cempluk

Wisata Kuliner di Kawasan Utara Jogja #1: Ingkung Mbah Cempluk Jogja

Pada liburan beberapa waktu yang lalu, saya bersama beberapa saudara memutuskan untuk berwisata ke kawasan Kaliurang yang terletak di ujung utara kota Jogja. Dalam perjalanan, saya melihat beberapa tempat makan yang terbilang baru dan cukup menjanjikan, salah satunya adalah Warung Ingkung Mbah Cempluk.

Konon warung ini bermula di kawasan Bantul, dan karena kelezatan rasanya, warung ini pun berkembang dan membuka cabang di Jl. Kaliurang KM. 16, Jogja. Saya sendiri sudah beberapa kali mendengarnya namun berhubung baru kali ini melihat warungnya maka saya pun memutuskan berhenti sejenak di warung ini bersama saudara-saudara saya. Agar tidak terlalu kekenyangan, kami pun memutuskan untuk memesan setengah porsi ingkung seharga Rp. 50.000. Selain itu, kami pun juga memesan menu udang lombok ijo setengah porsi seharga Rp. 12.000. Untungnya kami datang sedikit terlalu pagi sehingga suasana warung yang terbilang besar ini pun masih sepi dan tak banyak antrian.

Dengan cepat menu pesanan kami pun diantar. Ini adalah pertama kalinya saya bersantap menu ingkung ayam di warung atau rumah makan. Biasanya menu ini disajikan dalam sebuah acara peringatan ataupun syukuran. Separuh ayam disajikan dengan bumbu santan yang gurih. Ayam kampungnya yang terasa begitu lembut, gurih, dan lezat ini benar-benar mengejutkan saya. Jujur, secara penampilan, menu ini terlihat tak begitu meikat namun hal ini bertolak belakang dengan rasanya yang sangat lezat. Sedikit ngga nyangka jika menu ini terasa sederhana namun memiliki kelezatan rasa yang susah untuk ditolak. Pantas saja warung ini cukup ramai dibicarakan oleh para pecinta kuliner. 

Menu yang ngga kalah memikat adalah udang lombok ijo. Menu udang ndeso ini memiliki rasa yang cukup kaya. Gurih, pedas, dan menyegarkan. Rasa gurih dari udang berpadu dengan rasa pedas dan segar dari cabai hijau. Sedangkan aroma bawangnya memberi tambahan rasa mantap ketika bersantap menu ini. Puas banget.

 

Warung Ingkung Mbah Cempluk

Jl. Kaliurang KM. 16, Jogja

09.00 – 21.00 WIB

 

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

Wisata Kuliner di Kawasan Utara Jogja #1: Ingkung Mbah Cempluk

(Dito/DISKON.com)


Lokasi:

Alamat :Jl. Kaliurang KM. 16, Jogja


Jam Operasional : 09.00 21.00 WIB

Latitude: Longitude:

Tags : Kuliner, Jogja, Ingkung, Ayam


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.0643 second.