Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Home » Resto

Kesempurnaan dalam Seporsi Menu Ikan Bakar di Ikan Bakar Cianjur

Kesempurnaan dalam Seporsi Menu Ikan Bakar di Ikan Bakar Cianjur Jogja

Nama Ikan Bakar Cianjur mungkin sudah overrated. Selain karena memang resto ini ada di hampir semua kota besar, resto keluarga ini memang terlihat biasa saja secara interior ataupun menu. Saya pribadi pun mengakui hal ini namun untuk saya resto yang kerap disebut dengan IBC ini memang menyajikan menu ikan yang lezat. Bahkan saya merasa bahwa resto ini adalah salah satu resto penyaji menu ikan terlezat.

Beberapa waktu yang lalu saya kembali mengunjungi resto yang terletak di Jl. Palagan Tentara Pelajar, Jogja untuk menghadiri sebuah acara keluarga besar. Beberapa menu dipesan sekaligus untuk memenuhi santap malam seluruh keluarga yang jumlahnya lebih dari 15 orang tersebut. Diantara menu-menu ikan yang ditawarkan di resto ini, ada dua menu yang menjadi favorit saya, yaitu ikan bakar, dan pesmol ikan. Dua menu wajib yang harus dipesan kalau mengunjungi resto ini. Untuk harga, resto ini terbilang mahal namun hal ini disebabkan oleh besarnya ikan yang sebenarnya bisa disantap hingga 3-4 orang.

Menu ikan bakar memang terbilang sederhana dan biasa namun menurut saya tidak semua resto mampu menyajikan menu gurameh dengan kualitas rasa yang oke. Nah, IBC ini menurut saya terbukti mampu menyajikan menu sederhana ini dengan rasa yang luar biasa. Bumbu bakarnya yang manis pas di lidah. Tidak terlalu manis ataupun terlalu asin. Bumbunya pun berhasil merasuk hingga ke dalam daging gurameh tersebut. Oiya, satu hal yang menurut saya cukup fatal dari para penyaji gurameh yang tidak terpercaya adalah rasa tanah dari ikan gurameh, dan IBC terbukti berhasil menghilangkan rasa tanah tersebut. Hanya rasa daging ikan yang segar serta bumbu yang manis-gurih saja yang terasa ketika menyantap gurameh bakar ala IBC ini. Berbeda dengan menu ikan bakarnya yang sederhana, menu ikan pesmol bisa dibilang lebih kaya akan rasa karena dimasak dengan rasa rempah yang wangi dang menggigit. Belum lagi cabainya yang juga disajikan bersama ikan tersebut, dijamin menambah rasa pedas dari menu ini. Rasanya yang berempah ini semakin kaya dengan kehadiran rasa segar dari potongan tomat dan kemangi yang mewangi. Lezat dan juara banget.

Saya sudah berkali-kali mengunjungi resto IBC untuk berbagai alasan namun entah kenapa saya belum bosan untuk mengunjungi resto ini. Mungkin kelezatan rasanya berhasil memikat saya dan mebuat saya ketagihan. Jujugan favorit setiap ada acara keluarga.

 

Ikan Bakar Cianjur

JL. Palagan Tentara Pelajar, Jogja

10.00 – 22.00 WIB

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

Kesempurnaan dalam Seporsi Menu Ikan Bakar di Ikan Bakar Cianjur

(Dito/DISKON.com)


Lokasi:

Alamat :JL. Palagan Tentara Pelajar, Jogja



Jam Operasional : 10.00 22.00 WIB

Latitude: Longitude:

Tags : Kuliner, Jogja, Ikan, Ikan Bakar, Pesmol


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.0647 second.