Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Ayam dan Bebek Bakar Presto Bu Edy, Menu Lezat Pereda Kelaparan di Malam Hari

Ayam dan Bebek Bakar Presto Bu Edy, Menu Lezat Pereda Kelaparan di Malam Hari Jogja

Saya dan pasangan saya berencana mengunjungi sebuh resto mahal yang baru saja beroperasi di Jl. Kaliurang, Jogja. Kami berangkat sedikit kemalaman, tepatnya pukul 20,30 WIB dari pusat kota Jogja. Kami tiba di resto tersebut sekitar 20 menit setelah perjalanan dimulai, dan ternyata hampir semua menu yang kami inginkan sudah sold-out. Kami pun memutuskan batal dan mencari tempat makan lainnya.

Waktu sudah menunjukkan lewat pukul 21.00 WIB, dan perut kami pun terasa semakin melilit. Kami sudah menduga jika ada kemungkinan menu-menu yang kami inginkan sold-out karena memang kami mengetahui antusiasme pecinta kuliner Jogja pada gerai-gerai baru memang terkadang tak terkendali. Untungnya, sepanjang perjalanan berangkat kami sudah mempersiapkan pilihan alternatif jika kami mengalami kondisi tersebut. Salah satu gerai yang sempat menarik perhatian kami adalah warung tenda Ayam dan Bebek Bakar Presto Bu Edy, yang berlokasi sekitar 200 meter selatan perempatan Jl. Kaliurang – Selokan Mataram.

Gerai itu tampak sederhana namun terang. Ketika kami melintasinya, tampak beberapa motor berjejer rapi tepat di depat warung tenda tersebut. Kami pun memutuskan warung itu sebagai tujuan makan malam kami. Kami memesan satu menu ayam bakar presto, dan satu bebek bakar presto lengkap dengan sambal bawang dan sambal tomatnya. Kami pun mulai bersantap tepat setelah seluruh menu pesanan kami hadir di hadapan kami. Jika biasanya menu bakaran semacam ini lebih mengedepankan cita rasa manis, racikan warung ini memilih bumbu guriih sebagai rasa yang ditawarkan. Berbeda namun rupanya rasa gurih ini terasa menggugah selera. Pilihan rasa ini mampu membuat rasa ayamnya terasa lebih mantap, dan rasa bebeknya memiliki lapisan rasa gurih yang kaya. Kemantapan rasa bumbu ini terasa hingga ke dalam tulangnya yang empuk dan dapat disantap. Meski sederhana menu ini benar-benar lezat dan memikat. Terlebih lagi, rasa sambal bawangnya yang pedas aromatik serta sambal tomatnya yang pedas-manis-segar ini menambah kekayaan rasa dari menu sederhana ini. Dengan lahap, kami pun menghabiskan seluruh menu ini tak bersisa.

Meski pilihan berhenti dan bersantap di warung ini awalnya bukan pilihan utama namun rupanya warung sederhana ini berhasil memberikan kepuasan pada kami. Justru dengan bertemu dengan gerai ini, kami merasa menemukan jujugan baru bersantap menu-menu sederhana nan memikat di kalam malam tiba.

 

Ayam dan Bebek Bakar Pres Bu Edy

Jl. Kaliurang KM. 4 (200 meter selatan perempatan Selokan Mataram), Jogja

18.00 – 23.00 WIB

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

Ayam dan Bebek Bakar Presto Bu Edy, Menu Lezat Pereda Kelaparan di Malam Hari

(Dito/DISKON.com)


Lokasi:

Nama Resto : Ayam dan Bebek Bakar Presto Bu Edy

Alamat :Jl. Kaliurang KM. 4 (200 meter selatan perempatan Selokan Mataram), Jogja



Harga Per Porsi makan dan minum : Rp 25.000,-

Jam Operasional : 18.00 23.00 WIB

Rating :

Latitude: Longitude:

Tags : Kuliner, Jogja, Ayam, Bebek, Presto, Bakar


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.0718 second.