Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Home » Resto

Bakmi Doring, Salah Satu Legenda Bakmi Jawa di Jogja

Bakmi Doring, Salah Satu Legenda Bakmi Jawa di Jogja Jogja

Diantara banyaknya warung bakmi jawa di jogja telah berhasil sedikit mengaburkan antara yang enak dan tidak enak. Banyaknya warung bakmi ini salah satunya dipacu dengan banyaknya permintaan, namun adakah diantara warung-warung ini yang memiliki cita rasa mengejutkan. Untuk saya, mungkin Bakmi Doring adalah salah satu nama yang saya rekomedasikan.

Meski bakmi ini tidak sepopuler beberapa bakmi lain, namun warung bakmi Doring yang terletak di Jl. Suryowijayan ini telah menempati di hati para pecinta kuliner. Melihat banyaknya pengunjung yang belum mendapatkan makanan, saya pun segera memesan satu porsi bakmi goreng Jawa. Semoga saja pesanan saya tidak memakan waktu yang terlalu lama. Sedangkan untuk minumnya, saya memesan satu teh poci dan satu wedang uwuh.

Berhubung proses pembuatan bakmi jawa itu membutuhkan waktu yang cukup lama, maka kedua minuman saya pun datang terlebih dahulu. Wedang uwuh yang saya pesan ini bisa dibilang minuman khas Jogja. Minuman ini terbilang kaya akan rasa. Dengan memadukan Serai, Secang, Jahe, dan berbagai rempah lainnya ini menghasilkan sebuah minuman yang dipastikan lezat dan menghangatkan badan.

Sedangkan teh pocinya sendiri terlihat sangat menarik. Penampilannya yang lawas serta penggunaan gula batu berwarna kekuningan ini menimbulkan sensasi tempo dulu yang susah ditolak. Belum lagi tehnya yang nasgitel (panas, legi, kental), benar-benar membawa imajinasi melayang kembali ke masa lalu. Nah, tak lama setelah saya mencicipi minuman saya, menu bakmi goreng pesanan saya siap untuk disantap.

Tak berbeda dengan bakmi jawa lainnya, bakmi goreng Doring ini pun tampak pucat atau sedikit putih. Namun rasanya, benar-benar lezat. Gurihnya telur bebek yang beradu dengan tekstur lembut dari bakmi dan berbagai bahan lainnya  berhasil menciptakan rasa yang luar biasa. Resep racikan bakmi istimewa yang sudah dimiliki sejak tahun 1984 ini seolah terjaga kualitasnya.

Untuk satu porsi bakmi super lezat ini, baik goreng maupun godok (rebus), saya hany perlu mengeluarkan uang sebesar Rp. 15.000 saja. Tidak terlalu mahal untuk menikmat menu bakmi berkualitas seperti Bakmi Doring ini.

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

(Dito/DISKON.com)


Tags : Kuliner, Jogja, Bakmi


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.0479 second.